get app
inews
Aa
Read Next : 5 Alasan Kenapa Kota Batu Wajib Dikunjungi Saat Liburan

4 Wisata di Purwodadi yang Bisa Manjakanmu Setelah Lelah Beraktifitas

Sabtu, 16 Juli 2022 | 12:35 WIB
header img
tempat wisata di Purwodadi (istimewa)

BATU, inews.id - Rutinitas enam hari selama seminggu, sering membuat kita lelah. Semakin lama membuat kita pusing-pusing, kalau tidak segera diatasi akan membuat kita jatuh sakit.

Itulah mengapa banyak sekali orang pergi wisata, jalan-jalan, karena melakukan sesuatu yang berbeda dapat membuat pikiran kita lebih rileks.

Tak perlu pergi jauh-jauh ke luar kota, untuk yang berada di kota Purwodadi, kamu bisa menikmati banyak tempat wisata di Purwodadi yang tidak kalah seru dan menarik.

Sekadar informasi, Purwodadi adalah ibukota Kabupaten Grobogan yang terletak di Jawa Tengah bagian timur. Inilah 4 tempat wisata di Purwodadi yang menarik untuk dikunjungi:

1. Taman Hijau Kota Purwodadi

Yak! inilah wisata pertama yang sering dikunjungi akhir-akhir ini, karena letaknya di tengah kota, dan tidak perlu biaya masuk. Cukup sediakan uang parkir jika membawa kendaraan pribadi.

Tapi, biasanya saat hari Minggu, taman kota ini penuh pengunjung. Banyak orang tua yang mengajak anak mereka kesini, atau para remaja. Bahkan, terkadang ada beberapa anggota klub atau organisasi juga.

Lokasi Taman Hijau Purwodadi ini ada di Jl. Dr. Soetomo, belakang Rumah Sakit Islam. Kekurangan taman kota ini hanya dibagian minimnya pohon-pohon rindang yang meneduhkan kita saat mengeksplorasi taman setelah jam sembilan pagi ke atas.

Selain itu semuanya sudah oke, ada gazebo, jogging area, tempat bermain anak-anak, lapangan basket, dan kamar mandi. Bersyukur Purwodadi punya Taman Hijau, karena wisata ini baru saja jadi tahun lalu, masih anget-anget. Yap, semoga Taman Hijau Kota Purwodadi semakin baik ke depannya.

2. Wisata Air Terjun Widuri

Air terjun Purwodadi punya tempat yang tersembunyi membuat wisata satu ini masih sepi, padahal tak kalah menarik dengan wisata air terjun di kota lain.

Airnya sangat jernih dan dingin, air terjunnya memiliki ketinggian kurang lebih 40 meter. Dan kamu akan dimanjakan dengan suara air terjun yang menenangkan, sensasinya akan membuatmu lupa dengan segala kepenatan, dan pulang dengan kepala yang segar kembali.

Sebaiknya, untuk mengunjungi wisata ini kita menggunakan kendaraan beroda dua, karena letaknya di tengah hutan jati. Lokasinya sendiri ada di Desa Dokore, Kecamatan Tawangharjo. Fasilitas yang bisa kita dapatkan adalah: area parkir, mushola, dan tentu saja kamar mandi.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut