get app
inews
Aa Read Next : 5 Alasan Kenapa Kota Batu Wajib Dikunjungi Saat Liburan

4 Wisata di Purwodadi yang Bisa Manjakanmu Setelah Lelah Beraktifitas

Sabtu, 16 Juli 2022 | 12:35 WIB
header img
tempat wisata di Purwodadi (istimewa)

3. Air Terjun Gulingan

Sesuatu yang indah pasti selalu tersembunyi, perlu tenaga ekstra untuk mendapatkannya. Tapi, setelah melalui perjalanan yang panjang penuh perjuangan, kita akan disambut dengan Air Terjun yang bersumber dari tiga mata air ini.

Ada juga beberapa sumber yang mengatakan kalau air terjun ini bukan bersumber dari mata air, melainkan dari air hujan, maka saat musim kemarau kita tidak akan menemukan tiga air terjun yang ada di Gulingan.


air terjun gulingan (wisatajatipohon)

Memang, perjalanannya memakan waktu dan menghabiskan tenaga, tapi setelah sampai kamu akan merasa, “Wah, nggak sia-sia” lalu tersenyum lega, bahkan tidak sabar untuk berenang atau menyentuh air yang berjatuhan dari atas itu.

Untuk sampai ke Air Terjun Gulingan ini kamu akan melewati Gua Macan dan Gua Lawa lho. Bayangkan, semua perjalanan itu akan terbayar tuntas dengan paket wisata yang mempesona.

Lokasi wisata ini sendiri ada di Dusun Sandi, Desa Sedayu, Kecamatan Grobogan yang tentunya ada di Provinsi Jawa Tengah.

4. Alun-alun Purwodadi

Ini dia tempat wisata yang terakhir, Alun-alun Purwodadi, tempat bersantai paling seru untuk pagi, sore, dan malam hari, di hari biasa maupun hari libur. Apalagi setelah proyek revitalisasi senilai Rp. 10,3 miliar beberapa bulan lalu selesai.

Alun-alun Purwodadi ini setiap pagi menjadi tempat untuk berolahraga apalagi setiap hari jum’at, pegawai negeri banyak yang berolahraga di sana, juga banyak sekali penjual sarapan mulai dari bubur sampai sego pecel.

Kalau sore, cocok untuk santai sambil jajan makanan ringan. Di malam hari ini yang sangat dinanti-nantikan oleh banyak orang, salah satu yang dinantikan adalah becak lampu atau becak cinta.

Kendaraan beroda empat ini berfungsi sebagai alat rekreasi mengitari alun-alun. Tidak hanya itu, hiburan untuk anak-anak juga tersedia di sana, jajanan yang enak-enak sampai warung makan.

Yang paling penting adalah area parkirnya luas, dan dekat dengan masjid, tepat di bagian barat alun-alun ada masjid. Alun-alun Purwodadi ini tempat yang sangat strategis. Kalau kamu belum tahu di mana letaknya, bisa buka google maps ya.

Itu tadi yang membuat Alun-alun Purwodadi ramai setiap hari, wisata murah yang asik, anak kecil sampai dewasa bisa menikmati fasilitas yang ada. Kabarnya, Alun-alun Purwodadi akan ditambahi lampu hias dan tanaman lagi di bulan Oktober ini.

Nah, itu tadi 4 tempat wisata menarik dan keren yang ada di Purwodadi. Kamu bisa mendatanginya satu per satu, bermain air sepuasnya, berfoto sepuasnya. Rilekskan pikiran setelah melakukan rutinitas monoton yang seringkali membuat kita jenuh dan pusing.

Selain itu, dengan berwisata dan mengenal wisata lokal, kamu juga mengenalkannya pada dunia bahwa Purwodadi punya wisata keren yang tersembunyi.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut