get app
inews
Aa Read Next : Mudah Didapat, 5 Bahan Alami Ini Mampu Hilangkan Flek Hitam di Wajah

6 Cara Menumbuhkan Rambut Botak Secara Alami, Ini Solusinya!

Senin, 17 Oktober 2022 | 08:35 WIB
header img
Cara Menumbuhkan Rambut Botak. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Rambut rontok adalah masalah umum yang dapat dialami siapa saja. Penyebabnya bisa karena perawatan yang salah sampai kekurangan nutrisi. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi rambut rontok dan membuat rambut tumbuh kembali.

Tidak perlu ke salon dan menjalani perawatan rambut yang mahal, beberapa bahan alami yang mudah ditemukan mampu menumbuhkan kembali rambut yang rontok.

1. Menggunakan minyak rosemary

Minyak rosemary sebagai minyak esensial yang banyak dipilih untuk mengatasi masalah rambut rontok dan menumbuhkannya kembali.

Campurkan beberapa tetes minyak rosemary ke minyak pembawa dan pijatkan pada rambut dan kulit kepala. Tambahkan beberapa tetes minyak rosemary ke sampo dan kondisioner yang digunakan setiap hari.

2. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya sudah lama digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi rambut rontok dan menyuburkan rambut. Selain itu, lidah buaya dapat menenangkan kulit kepala, mengurangi ketombe, dan membuka sumbatan pada folikel rambut karena minyak berlebih.

Caranya, cukup gunakan gel lidah buaya beberapa kali seminggu sebelum keramas. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang cepat dan optimal.

3. Mengonsumsi minyak ikan


Ilustrasi Rambut Botak. (okezone.com)

Mengonsumsi asam lemak omega bisa membantu memperbaiki rambut dari dalam karena kandungan nutrisi dan proteinnya. Konsumsi suplemen omega dengan antioksidan akan membantu meningkatkan kepadatan dan diameter rambut.

Asam lemak omega membantu beberapa sel bekerja dengan optimal sehingga kesehatan rambut tetap terjaga.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut