get app
inews
Aa Read Next : 7 Kota Terkecil di Indonesia, Nomor 4 Pernah Jadi Ibukota Negara

Inilah 4 Jenis Tanaman Penghasil Emas Tumbuh Subur di Indonesia

Senin, 24 Oktober 2022 | 13:21 WIB
header img
Jenis Tanaman Penghasil Emas. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Percayakah Anda bila ternyata ada jenis tanaman penghasil emas, dan beberapa diantaranya tumbuh di tanah Indonesia? Tentu ini memunculkan pertanyaan pada benak publik, terkait apa tanaman penghasil emas yang ada di dunia ini.

Nah agar bisa memahami lebih lanjut terkait topik itu, Anda bisa langsung simak apa tanaman penghasil emas yang diterangkan dalam poin berikut ini.

4 Jenis Tanaman Penghasil Emas 

1. Pohon Kayu Putih

Selanjutnya ada pohon kayu putih. Selain menghasilkan komoditas yang bernilai tinggi, ternyata pohon ini mengandung partikel emas di dalamnya. Penelitian di Australia menyebutkan partikel emas terletak di bagian daun.

Jumlahnya terbilang cukup banyak. Jika diperhitungkan, dibutuhkan 500 pohon kayu putih untuk menghasilkan satu cincin emas. Tersebut jenis tanaman penghasil emas yang ketiga.

2. Jamur Merah Muda

Memiliki nama yang cukup imut, jenis tanaman penghasil emas ini diklaim memiliki kandungan partikel emas di dalamnya. Jenis jamur ini banyak ditemukan di Australia bagian barat, dan sampai saat ini menarik banyak minat peneliti dari tempat itu.

Untuk memperkuat klaim itu, jamur merah mudah biasanya ditemukan di tempat tanah yang mengandung banyak emas. Ini mengapa, jamur merah muda disebut sebagai satu dari beberapa tanaman penghasil emas.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut