get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang Paling Laris Bisa Dicoba

5 Ide Bisnis Kerajinan dari Kaleng Bekas yang Menghasilkan Cuan

Rabu, 26 Oktober 2022 | 08:22 WIB
header img
Ide Bisnis Kerajinan dari Kaleng Bekas. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Agar terlihat menarik, kaleng bekas yang dibikin kerajinan perlu mempunyai keunikan tertentu. Ambil contoh membuat karya dari kaleng bekas yang anti mainstream, seperti celengan unik dari kelang bekas. Tak hanya itu, ada beberapa ide bisnis kerajinan dari kaleng bekas yang menghasilkan cuan.

Seperti diketahui, ada banyak jenis celengan yang berasal dari kaleng bekas. Bahkan, sejak dulu celengan dari kaleng bekas ini telah dimanfaatkan untuk menabung. Untuk memacu semangat untuk menabung, beberapa orang juga menghiasnya sesuai kreativitas masing-masing.

Ada yang dibungkus dengan kertas bermotif, dicat warna-warni, atau dimodifikasi menjadi kreasi-kreasi unik lainnya. Beberapa langkah tersebut hanya gambaran sederhana saja, tentang bagaimana kaleng bekas dapat disulap menjadi barang yang lebih berguna.

Agar lebih terlihat unik dari lainnya, membuat celengan dari kaleng bekas di saat ini pun perlu sentuhan berbeda. Baik itu secara wujud, desain sampai kemasannya, bilamana produk itu berencana dikomersilkan.

Adapun beberapa ragam karya dari kaleng bekas yang bisa menjadi ide untuk berkreasi, di samping disulap menjadi celengan unik dari kaleng bekas, antara lain:

5 Ide Bisnis Kerajinan dari Kaleng Bekas

1. Gantungan Kunci Sebagai Cendera Mata

Biasanya jenis kaleng yang dapat dimanfaatkan untuk membuat kerajinan dari kaleng bekas satu ini adalah bekas kaleng soda atau minuman ringan. Bahan yang tipis, membuat kaleng bekas minuman ringan atau soda ini jadi gampang dibentuk menjadi bermacam pola.

Bentuklah sebagai gitar, miniatur mobil dan masih banyak kembali lainnya. Bila sukses, kerajinan ini juga bisa dijadikan produk cendera mata yang bernilai seni dan ekonomi.

2. Jam Dinding yang Bisa Dijadikan Hadiah

Jangan salah, ada beberapa kreasi jam dinding yang dapat dibuat dari barang-barang bekas. Salah satunya dari kaleng bekas. Ada banyak inspirasinya di internet. Kaleng bekas dapat dipotong dan dibentuk sama lingkaran.

Kemudian dapat dihias sesuai kreasi dan imajinasi. Baru setelah jadi , ditambahkan mesin jam dan jam dinding dari kaleng bekas ini juga dapat dijadikan sebagai penghias ruang atau hadiah ke orang lain.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut