get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang Paling Laris Bisa Dicoba

5 Ide Bisnis Kerajinan dari Kaleng Bekas yang Menghasilkan Cuan

Rabu, 26 Oktober 2022 | 08:22 WIB
header img
Ide Bisnis Kerajinan dari Kaleng Bekas. (okezone.com)

3. Lentera Menarik yang Buat Kamar Eksotik


Kerajinan Kaleng Bekas. (okezone.com)

Di samping itu, kaleng bekas bisa juga disulap menjadi sebuah lentera yang memikat. Biasanya, jenis kaleng bekas yang dimanfaatkan ialah yang tidak terlalu tebal.

Lubangi kecil-kecil bagian di sekitar kaleng, supaya saat diberi lampu ada cahayanya mampu menembus keluar dan memberikan kesan eksotik. Sementara untuk memperindah bagian luarnya, lukislah dengan beragam hiasan yang sesuai kreativitas atau imajinasi masing-masing.

4. Bunga Hias yang Menarik dan Tahan Lama

Sebagian orang mungkin tidak menyangka bila kaleng bekas, ternyata bisa juga disulap menjadi kerajinan bunga hias. Jika ingin mencobanya, pilihlah bekas kaleng susu kental manis.

Setelah dicuci bersih, kemudian bentuklah menjadi pola-pola yang unik sesuai imajinasi dan kreativitas dengan memotongnya. Setelah itu, warnai dengan beragam cat. Keuntungan dari bunga hias dari kaleng bekas ini juga tidak hanya berbeda dari lainnya, tapi juga lebih awet dan tahan lama.

5. Tempat Serbaguna yang Banyak Fungsinya

Kaleng bekas dapat disulap menjadi wadah serbaguna. Sesuai namanya, tempat ini dapat berupa tempat pensil warna, peralatan kantor, atau tempat sendok di dapur. Jenis kaleng sisa yang dapat dipilih untuk wadah serbaguna bisa disesuaikan untuk fungsinya.

Yang pasti, pilihlah yang tebal bahannya, seperti kaleng cat. Tujuannya, agar tidak mudah tumpah saat digunakan. Sesuaikan desainnya berdasarkan fungsi dan ingin ditempatkan di mana tempat yang dikreasikan dari kaleng bekas ini . Jadi, bisa tetap menarik dipandang.

Nah itulah beberapa ide bisnis kerajinan dari kaleng bekas yang menghasilkan cuan. Semoga bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut