get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Secara Online dengan Cepaf

Inilah 5 Ide Bisnis Digital yang Bisa Kamu Coba, Bisa Dilakukan di Rumah Loh!

Kamis, 27 Oktober 2022 | 06:18 WIB
header img
Ilustrasi ide bisnis digital (okezone.com)

4. Usaha Afiliasi

Semenjak munculnya kasus Binomo, istilah afiliator ramai dibicarakan khalayak.

Afiliator bekerja mempromosikan usaha atau produk produk dari pihak lain dengan imbalan berbentuk komisi. Jika afiliator ialah agen, karena itu afiliasi sebagai aktivitasnya.

Langkah kerja ide usaha digital ini terdiri dari tiga tahapan. Sebagai awalan, kamu mendaftarkan pada program afiliasi, selanjutnya mendapat kode referal atau link khusus. Seterusnya, kamu manfaatkan web atau sosial media untuk pasarkan produk.

Tahap paling akhir, kamu memperoleh komisi saat konsumen memakai kode yang kamu beri atau ikuti link yang kamu rekomendasikan.

Kamu dapat ikuti program afiliasi paling dipercaya, misalnya Amazon Affiliate yang pasarkan produk internasional untuk pelanggan global.

Jika ditelateni dengan benar-benar, ide usaha digital ini dapat membawamu ke puncak keberhasilan seperti Hadi Hartono dan Pat Flynn.

5. Jasa pembuatan web

Meningkatkan kebutuhan akan web, bagus untuk instansi pemerintahan, perusahaan, atau pribadi, jadi peluang tertentu untuk developer. Kamu dapat mendapatkan beberapa keuntungan dengan menawarkan jasa pembuatan web.

Walau sekarang hadir panduan gampang untuk membuat web sendiri, ketrampilan pemrograman tingkat lanjut yang dimiliki situs developer tetap dibutuhkan buat atur kostumisasi yang lebih sulit.

Keunggulan lain dari ide usaha ini ialah kamu bisa kerja di rumah atau lain tempat yang kamu harapkan.

Sebagai fasilitas menawarkan jasa, kamu dapat manfaatkan platform untuk karyawan lepas alias freelancer atau website individu yang didukung oleh portfolio hasil kerja.

Nah itulah 5 ide bisnis digital yang bisa kamu jadikan referensi usaha. Semoga bermanfaat.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut