get app
inews
Aa Read Next : Musibah Tanah Longsor Menimpa Warga Kota Batu di Awal Tahun 2023

Waspada Cuaca Ekstrem, Semua Masyarakat Kota Malang Siaga Potensi Bencana

Rabu, 26 Oktober 2022 | 16:00 WIB
header img
Ilustrasi Apel Pagi Pemkot Malang (customer.co.id)

MALANG, iNewsBatu.id - Saat ini cuaca ekstrem yang terjadi di sejumlah kota dan kabupaten di pulau Jawa diantisipasi serius oleh Pemerintah Kota Malang. Mereka menggelar apel kesiap siagaan personel gabungan buat mengantisipasi ancaman itu.

Malang merupakan salah satu Kota yang berpotensi mengalami bencana alam seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, dan angin puting beliung. Persoalan ini menjadi permasalahan yang harus dihadapi oleh Pemkot Malang maupun masyarakat sekitarnya.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji memimpin secara langsung apel pagi gelar oleh pasukan wilayah Kota Malang yang dilaksanakan di depan Balai Kota Malang, Selasa (25/20/2022).

Lebih lanjut Sutiaji menjelaskan jika kesiapsiagaan dalam menghadapi kekuatan bencana ini juga harus disampaikan ke bawah dari tingkat kelurahan dan RT/RW. Kesiapsiagaan harus ditingkatkan dan dikuatkan karena bencana dapat tiba tiba-tiba tidak disangka.

Namun dia berharap hal tesebut tidak terjadi. Sutiaji mengatakan sudah meminta ke BPBD untuk melakukan pemantauan perkembangan cuaca yang saat ini sulit untuk diprediksi.

Karena itu dari dia berpesan ke semua komponen dan komunitas untuk siap dan bergerak. Menurutnya bencana alam harus segera ditangani bersama-sama tidak hanya dilakukan di wilayah masing-masing saja. Sehingga dia berpesan agar kolaborasi antara semua saling dikuatkan dan dijaga.

Menurut Sutiaji semua komponen di Malang Raya sangat luar biasa dan saling memberikan dukungan sepenuhnya. Ia mengharapkan dengan ketersediaan peralatan yang ada saat ini, semua kompenen siap akan adanya bencana alam. Dengan meningkatkan antisipasi dan mitigasi diharapkan bisa meminimalisir dampak yang akan timbul dari bencana alam.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut