get app
inews
Aa Read Next : 7 Kota Terkecil di Indonesia, Nomor 4 Pernah Jadi Ibukota Negara

6 Negara Luar yang Memakai Bahasa Indonesia, Sampai Dijadikan Mata Pelajaran Wajib di Sekolah

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 18:37 WIB
header img
Ilustrasi negara luar yang memakai bahasa Indonesia (okezone.com)

BATU, iNews.id - Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi negara Indonesia, yang mana ternyata bahasa ini banyak dipakai sebagai bahasa resmi di negara lain selain Indonesia. Mau tahu mana saja negara yang memakai bahasa Indonesia? simak penjelasannya.

Sama seperti bahasa Inggris yang dijadikan bahasa Internasional oleh seluruh negara yang ada di dunia, bahasa Indonesia juga dipakai oleh beberapa negara lain selain Indonesia

Menjadi suatu kebanggaan bagi kita sebagai warga Indonesia yang mana bahasa Indonesia dipakai oleh negara lain maka artinya bahasa Indonesia mempunya nilai lebih tersendiri bagi negara-negara lainnya.

Diperoleh dari situs Kemdikbud, Bahasa Indonesia sudah jadi bahasa paling besar di Asia Tenggara dan sudah mencakup 47 negara di penjuru dunia.

Berikut deretan negara luar yang memakai bahasa Indonesia

1. Australia

Negara tetangga kita yang memakai Bahasa Indonesia ialah Australia. Di negeri Kanguru ini, Bahasa Indonesia masuk sebagai mata pelajaran wajib di beberapa sekolah.

Salah satunya sekolah yang mengharuskan pelajaran Bahasa Indonesia ialah Burgmann Anglican School di Ibu Kota Canberra dan University of Southern Queensland.

Tidaklah aneh bila berkunjung ke Australia, kamu akan mendapati anak-anak umur enam tahun telah pintar Bahasa Indonesia.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut