get app
inews
Aa Read Next : Punya Kreativitas, Ini 7 Ide Bisnis Kerajinan Kain Flanel yang Menjanjikan

5 Kebiasaan Aneh Orang Ber-IQ Tinggi, Ternyata Suka Menyendiri

Minggu, 30 Oktober 2022 | 10:38 WIB
header img
Kebiasaan Aneh Orang Ber-IQ Tinggi. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kecerdasan sebagai suatu anugerah yang patut disyukuri. Karena kecerdasan sebagai salah satu kunci kesuksesan hidup. Tetapi, jarang disadari jika orang dengan intelligence quotient (IQ) tinggi, memiliki kebiasaan yang cukup unik dan terkesan aneh. Seperti kebiasaan aneh orang ber-IQ tinggi salah satunya suka menyendiri.

Kecerdasan memang sulit diukur. Namun, sains sudah menghubungkan kebiasaan dengan tingkat pembelajaran, pemecahan masalah, dan kreativitas yang lebih tinggi.

5 Kebiasaan Aneh Orang Ber-IQ Tinggi

Ternyata ada beberapa kebiasaan sederhana orang dengan IQ tinggi yang dapat diketahui. Berikut paparannya:

1. Mengakui Kesalahan

Tidak sedikit orang yang cenderung merasa benar sendiri meskipun sebenarnya ada di posisi yang salah. Berbeda dengan orang yang memiliki IQ tinggi, mereka memiliki otak yang mampu memahami sudut pandang orang lain dan tidak takut untuk mengakui kesalahan.

2. Sering Begadang

Orang dengan IQ tinggi cenderung memiliki jam tidur yang lebih sedikit. Mereka lebih memilih untuk menghabiskan waktu istirahat dengan hal produktif. Sebagian orang mungkin tidak rela mengorbankan waktu tidur. Tetapi, orang ber-IQ tinggi lebih memilih cara ini dibandingkan dikerjakan pagi hari.

3. Senang Hal Menantang


Ilustrasi IQ Tinggi. (okezone.com)

Tidak hanya itu, orang dengan IQ tinggi mempunyai rasa tidak cepat puas dengan pencapaian. Karena itu, ketika beberapa orang merasa cukup dengan apa yang dicapai, golongan IQ tinggi coba menantang diri dengan mencoba hal yang lebih ekstrem.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut