get app
inews
Aa Read Next : 5 Manfaat Buah Okra Penting untuk Kesehatan yang Bisa Dicoba

5 Buah Langka di Indonesia yang Kaya Manfaat Jarang Diketahui

Senin, 31 Oktober 2022 | 15:28 WIB
header img
Buah Langka di Indonesia. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Indonesia yang ada di wilayah tropis menyimpan aneka jenis buah-buahan. Tapi, ada beberapa buah langka di Indonesia yang kaya manfaat jarang diketahui. Maka tidak semua orang akan menjumpai buah-buahan itu. Kira-kira buah apa itu? Apa siswa telah paham?

5 Buah Langka di Indonesia yang Kaya Manfaat 

Buah Dewandaru

Dan buah dewandaru memiliki banyak nama sesuai daerahnya, seperti blimbing londo, cerme asam.

Buahnya yang berwarna merah mengandung banyak vitamin dan nutrisi, seperti protein, lemak, karbohidrat, vitamin C, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B1, B2, dan B3 sehingga dipercaya bermanfaat untuk kesehatan.

Buah Gandaria

Ternyata, pohon gandaria yang ditetapkan sebagai flora identitas Provinsi Jawa Barat ini memiliki karakteristik seperti pohon mangga karena masih tergolong satu famili.

Selain buahnya, biji buah dan daun gandaria memiliki manfaat untuk kesehatan. Seperti, melembapkan dan menutrisi kulit, memperlancar sistem pencernaan sampai membantu menurunkan berat badan. Walau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, namun dalam mengonsumsinya pasti perlu diimbangi dengan pola hidup sehat.

Buah Kecapi

Sementara buah langka Indonesia berikutnya adalah kecapi. Buah eksotis ini tumbuh subur di Asia Tenggara dan beberapa wilayah di Amerika Selatan.

Buah kecapi berbentuk bulat, dengan daging berwarna putih (sekilas mirip manggis). Tidak hanya lezat, kecapi memiliki kandungan gizi beragam dan bermanfaat untuk kesehatan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut