get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Bisnis Olahan Pisang yang Menguntungkan, Dijamin Laris Manis!

5 Tips Optimalkan Peluang Bisnis Katering Rumahan, Dijamin Untung!

Jum'at, 04 November 2022 | 15:39 WIB
header img
Peluang Bisnis Katering Rumahan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Dari beberapa jenis katering, katering rumahan jadi salah satu peluang bisnis yang mudah untuk dimulai. Tidak seperti katering pesta atau kantoran, katering rumahan cenderung tidak memerlukan modal yang begitu besar.

Usaha yang cocok untuk kaum hobi memasak ini walau terlihat mudah akan tetapi perlu perencanaan yang matang, lho. Berikut tips mengoptimalkan peluang usaha katering rumahan agar tetap untung.

5 Tips Optimalkan Peluang Bisnis Katering Rumahan

1. Buat Menu yang Variatif

Buat menu yang bervariasi untuk kateringmu, membuat menu yang sama secara berturut-turut dapat menyebabkan konsumen merasa bosan. Cara ini dapat dilakukan dengan melakukan riset mengenai menu apa yang diminati, atau pun bertanya langsung ke konsumen.

2. Riset Pasar

Sebelum terjun di usaha katering, alangkah baiknya lakukan riset pasar mengenai strategi, variasi makanan yang dijual, sasaran konsumen, dan harga. Selain itu, riset mengenai kompetitor supaya Anda dapat menyusun strategi pemasaran dan penjualan yang lebih baik.

3. Cari Supplier Berkualitas

Bahan memasak yang akan diolah menjadi makanan perlu diperhatikan kualitasnya. Oleh karenanya, pilih supplier bahan yang berkualitas namun tetap terjangkau. Cara ini dapat Anda lakukan dengan terjun langsung ke pasar atau supplier lain yang berkualitas.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut