get app
inews
Aa
Read Next : 5 Bisnis Minuman Teh Kekinian yang Menghasilkan Cuan

5 Ide Bisnis Olahan Pisang yang Menguntungkan, Dijamin Laris Manis!

Kamis, 16 Maret 2023 | 11:01 WIB
header img
Ide Usaha Olahan Pisang. (sindonews.com)

BATU, iNewsBatu.id - Buah pisang adalah salah satu jenis buah-buahan yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Selain menjadi makanan yang enak dan bergizi, buah pisang juga memiliki potensi sebagai bahan baku dalam industri makanan dan minuman. Berikut adalah lima ide bisnis dari buah pisang yang dapat dipertimbangkan:

5 Ide Bisnis Olahan Pisang yang Menguntungkan

1. Olahan makanan dari pisang

Buah pisang dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan, seperti pisang goreng, banana cake, banana bread, banana chips, dan sebagainya. Ide bisnis yang pertama adalah dengan memproduksi berbagai jenis makanan dari pisang.

Anda dapat mencoba berbagai resep dan membuat produk yang berbeda-beda untuk memenuhi selera konsumen. Anda dapat memulai dengan membuat makanan pisang yang sederhana dan menarik, seperti pisang goreng atau banana chips.

Setelah itu, Anda dapat mengembangkan produk-produk baru dan meningkatkan kualitasnya agar dapat bersaing dengan produk serupa yang ada di pasar.

2. Minuman dari pisang

Selain makanan, buah pisang juga dapat diolah menjadi minuman. Contohnya adalah jus pisang, smoothie pisang, atau es pisang. Ide bisnis yang kedua adalah dengan memproduksi minuman dari pisang.

Anda dapat membuat minuman pisang dengan bahan-bahan yang alami dan menyehatkan, seperti madu atau susu almond. Anda juga dapat menawarkan variasi rasa untuk produk-produk minuman pisang yang Anda produksi.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut