get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Bisnis Olahan Pisang yang Menguntungkan, Dijamin Laris Manis!

5 Cara Memulai Bisnis Online Shop yang Efektif dan Menguntungkan

Selasa, 06 Desember 2022 | 11:38 WIB
header img
Cara Memulai Bisnis Online Shop. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Saat ini memulai bisnis online shop lebih banyak diminati oleh beberapa pebisnis jalan sekarang. Ini karena banyak yang merasa jualan dengan sistem online lebih efektif dibandingkan dengan jualan secara konvensional. Ketahui cara memulai bisnis online shop yang efektif dan menguntungkan.

Karenanya menjual barang secara online bisa menghemat pengeluaran dibandingkan dengan menyewa sebuah tempat untuk berjualan.

Tetapi sebelum kamu memutuskan berjualan secara online, ada banyak hal yang perlu kamu lihat. Berikut adalah cara efektif untuk memulai bisnis online shop, simak yuk:

5 Cara Memulai Bisnis Online Shop

1. Berikan Promosi Berupa Reward

Siapa yang tidak tertarik dengan potongan harga, atau dengan promosi beli satu gratis satu. Dengan begitu tentu saja akan menarik beberapa pembeli, setidaknya mereka akan melihat produk kamu, ketahui tentang brand kamu.

Terdapat beberapa orang yang tidak bisa menahan diri saat melihat atau mendengar mengenai diskon.

2. Foto Produk Secara Menarik

Karena kamu menjual produk kamu secara online, sebaiknya kamu membuat foto produk kamu semenarik mungkin. Ini dilakukan supaya menarik beberapa pembeli.

Sebelum membuat foto produk, kamu bisa mencari contoh foto produk yang menurut kamu sesuai untuk menarik pembeli. Tidak ada salahnya kamu mencontoh konsep foto tersebut, tetapi tidak lupa kamu harus memfokuskan foto tersebut pada produk kamu.

3. Perhatikan Produk Apa yang Akan Dijual

Ingatlah ada banyak resiko yang akan terjadi saat kamu berjualan barang secara online, terutama pada proses pengiriman.

Ingat kamu harus mempertimbangkan apa barang yang kamu jual akan aman saat sampai ke tangan pembeli. kamu juga harus mengetahui kurir mana yang cocok dengan produk kamu.

Misalkan saja kamu jual baju, menggunakan jasa kurir dengan pengiriman selama 2 hari tentu saja akan aman. Tetapi berbeda hal saat kamu menjual makanan yang memang tidak tahan lama.

kamu harus mencari kurir yang bisa mengantar makanan kamu secara cepat dalam waktu beberapa jam, biar saat sampai ke tangan pembeli rasa dan bentuk makanan tidak rusak dan bisa dinikmati.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut