get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Bisnis Olahan Pisang yang Menguntungkan, Dijamin Laris Manis!

4 Peluang Bisnis Anak Sekolah yang Menguntungkan, Bisa Dicoba!

Senin, 31 Oktober 2022 | 06:15 WIB
header img
Peluang Bisnis Anak Sekolah yang Menguntungkan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Sekolah bukan hanya sarana pembelajaran secara materi saja, lho. Kamu bisa juga mengembangkan kemampuan lainnya di luar apa yang telah kamu pelajari secara akademik. Ada peluang bisnis anak sekolah yang menguntungkan yang patut dicoba.

Salah satunya adalah belajar berbisnis. Melakukan bisnis sejak usia dini tidak hanya membuat kamu belajar mencari pendapatan, tetapi juga melatih kemampuan komunikasi persuasif.

Biasanya kamu bisa meluangkan waktu untuk berjualan di saat jam istirahat atau setelah bel pulang sekolah. Kamu juga bisa menawarkan barang daganganmu ke guru agar bisnismu semakin dilirik. Berikut 4 peluang bisnis untuk anak sekolah yang patut dicoba.

4 Peluang Bisnis Anak Sekolah yang Menguntungkan

1. Bisnis Jasa Titip (Jastip)

Jasa titip semakin diminati karena tidak semua orang bisa melakukan wisata/perjalanan jarak jauh. Lewat jasa titip, pembeli tak perlu repot-repot ke suatu daerah untuk membeli barang yang dia inginkan di daerah itu.

Bila kamu sedang libur sekolah dan berwisata ke luar kota, kamu dapat menawarkan jasa titip barang ke teman-temanmu. Nantinya barang yang sudah temanmu pesan baru dapat diberikan saat sudah kembali masuk sekolah. Biasanya biaya jasa titip bisa kamu pertimbangkan sesuai biaya transportasi selama di perjalanan.

Barang-barang yang cocok untuk bisnis jasa titip yaitu barang-barang yang awet saat dibawa di perjalanan, misalnya seperti pakaian, kerajinan tangan, dan makanan kering.

2. Bisnis Makanan dan Minuman


Peluang Bisnis Anak Sekolah. (okezone.com)

Bisnis makanan dan minuman sebagai salah satu bisnis yang paling banyak diminati karena pada dasarnya manusia perlu makan dan minum untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Pastikan makanan dan minuman yang kamu jual di sekolah sebagai makanan dan minuman yang siap saji supaya kamu tak perlu repot mengolah makanan dan minuman kembali di sekolah.

Contoh makanan yang dapat kamu jual di sekolah adalah makanan kering seperti kue kering dan snack, dan contoh minuman yang bisa kamu jual di sekolah adalah kopi susu dan milk tea dalam kemasan botol.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut