get app
inews
Aa
Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

8 Ide Bisnis Bidang Seni Jadi Ladang Cuan yang Menjanjikan

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 14:35 WIB
header img
Ide Bisnis Bidang Seni. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Menjadi seniman terkadang harus siap menerima anggapan negatif orang-orang. Mereka sering dicap hanya berkarya tidak dapat menghasilkan uang. Buat kalian anak seni, jangan berkecil hati 10 ide bisnis ini bisa saja pilihan untuk membuktikan jika anak seni bisa jadi pengusaha. Oleh karena itu manfaatkan hobimu dengan membuat ide bisnis bidang seni yang untung.

1. Seniman tato

Beberapa seniman menggunakan kanvas untuk berkarya. Apa salahnya menggunakan kulit sebagai kanvas? Menjadi seorang seniman tato di sebuah studio tato bisa jadi perjalanan karier yang menjanjikan.

Tetapi seorang seniman tato akan diakui berbakat saat ia bersertifikat, dengan demikian kalian akan mendapatkan banyak pelanggan yang menjanjikan.

2. Cloothing Line dengan desain unik.

Kalian pernah melihat kaos dengan design yang unik? Membuat clothing line dengan desain unik bisa saja pilihan bisnis yang menjanjikan. Modal untuk memulai usaha relatif terjangkau dengan memasarkannya melalui website atau media sosial seperti instagram. Meski banyak saingannya, desain yang unik pasti akan menemukan penikmatnya . Maka, tunggu apalagi?

3. Pembuat lukisan mosaik di kaca

Untuk kamu para seniman kerajinan, membuat lukisan dengan menggunakan kaca menjadi pilihan bisnis yang menjanjikan. Bekerja sesuai permintaan pelanggan, atau menjadi pemasok untuk beberapa toko interior dalam jumlah besar. Turut serta dalam pameran dan acara komunitas bisa saja sarana promosi yang baik untuk mengembangkan bisnis.

4. Graphic designer untuk perusahaan besar.

Menjadi seorang desainer grafis? Kalian dapat sukses dengan membuka bisnis kecil atau menjadi freelancer. Seorang seniman grafis adalah mereka yang menyampaikan informasi melalui gambar, umumnya mereka bekerja membuat desain untuk poster, iklan, kemasan suatu produk, dan banyak lainnya.

Untuk menjadi seorang seniman grafis, kalian dapat bekerja di mana saja walau hanya bermodalkan laptop grafis. Bahkan seorang seniman grafis dapat bergaji puluhan juta jika berhasil membuat logo satu perusahaan besar. Bagaimana, kalian berani coba?

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut