get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

8 Ide Bisnis Bidang Seni Jadi Ladang Cuan yang Menjanjikan

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 14:35 WIB
header img
Ide Bisnis Bidang Seni. (okezone.com)

5. Pelukis karikatur, modal kecil untung besar.

Tidak membutuhkan pagelaran seni yang besar, seorang pelukis karikatur dapat berkarya dimana saja. Dijaman serba digital seperti sekarang ini, berkarir melalui media sosial menjadi pilihan yang baik untuk memulai usaha.

Karikatur bisa menjadi pilihan souvenir satu acara, kado wisuda, kado anniversary atau kado ulang tahun. Dengan modal kertas dan pensil dan bakat yang baik, kalian bisa memulai usaha loh.

6. MUA (Make Up Artist), hobi bisa jadi rezeki.


Ilustrasi Seni Lukis. (okezone.com)

Kalian punya hobi dandan? Dengan memanfaatkan wajah sebagai kanvas, sekolah kecantikan bisa jadi pilihan untuk mengasah kekuatan kalian.

Modal untuk menjadi make up artis ialah kemampuan yang baik dan pengetahuan luas tentang kosmetik. Untuk memulai usaha, kalian dapat menawarkan ke teman atau keluarga dengan gratis. Menawarkan jasa melalui media sosial seperti instagram bisa juga jadi pilihan untuk mengembangkan usaha loh..

7. Custom Airbrushing untuk toko bahkan gedung.

Seniman aribrush atau airbrushing artist dapat mengaplikasikan karya seninya di mobil, mural atau dalam pakaian. Untuk memulainya, kalian perlu memberli beberapa peralatan seperti compressor udara, bahan stencil, cat dan airbrushes tentunya.

Sebagai Airbrusher, kalian dapat bekerja secara freelance dengan kerjakan lukisan untuk kios-kios toko atau di garasi rumah. Bahkan kalian juga bisa menjual lukisan airbrush kalian secara online melalui media sosial atau website.

8. Menjual lukisan secara langsung di tempat wisata.

Menawarkan diri untuk melukis pelanggan secara langsung tempat-tempat wisata, bisa saja pilihan. Bila kalian memiliki kemampuan melukis dengan cepat, usaha ini menjadi pilihan yang menyenangkan. Dengan modal kanvas, cat air dan beberapa kuas dan kemampuan menawarkan jasa yang menarik ke pelanggan kalian bisa memulai usaha ini.

Itulah ide bisnis bidang seni jadi ladang cuan yang menjanjikan. Selamat mencoba!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut