get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang Paling Laris Bisa Dicoba

5 Inspirasi Bisnis Warnet yang Menjanjikan, Dijamin Ramai!

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 16:42 WIB
header img
Inspirasi Bisnis Warnet. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Bisnis warnet yang menjanjikan mungkin terdengar susah untuk diterima saat ini. Pasalnya perkembangan teknologi handphone dan perangkat berinternet yang semakin pesat pertumbuhannya harus memaksa bisnis warnet untuk secara perlahan menggulung tikar. Tak perlu khawatir, ada beberapa inspirasi bisnis warnet yang menjanjikan

Tahun-tahun lalu sebelum pesatnya perkembangan handphone dan jaringan internet di Indonesia mungkin dapat warnet merajalela dan mendominasi.

Tetapi setelah masuknya handphone dan beberapa perangkat yang berteknologi canggih ke Indonesia, warnetpun menjadi tidak dilirik sama sekali. Orang cenderung lebih memilih duduk santai di rumah atau di tempat kerja sembari memandangi handphonenya yang terkoneksi dengan internet.

Sudah banyak sebagai bukti nyata kejamnya perkembangan teknologi. Banyak usaha warnet di kota-kota besar yang gulung alas. Tetapi ada juga satu dua yang tetap bertahan. Lantas apakah Inovasi untuk Bisnis Warnet yang Menjanjikan bisa dipercaya atau direalisasikan?

Game Online

Warnet dengan Game Online tidak akan pernah mati selama handphone tidak dapat menyaingi dahsyatnya game dengan kualitas super bagus di komputer.

Untuk kalangan gamer tentu saja lebih memilih menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain game online di komputer ketimbang buffering youtube di handphone. Prospek berikut sebagai market utama usaha Game Online Warnet. Usaha warnet ini tentunya akan penuh dan sesak.

Bisnis Warnet Inovatif

Inovasi tentu saja menjadi kata kunci sebagai pendobrak bisnis usaha warnet agar tetap eksis dan tidak termakan perkembangan handphone.

Bila pada umumnya warnet adalah tempat orang untuk sewa komputer dengan koneksi internet saja karena itu Anda dapat melakukan inovasi dengan menambahkan berbagai macam fasilitas atau layanan tambahan.

Bisnis Warnet And Multimedia

Warnet yang umum hanya memberikan koneksi internet saja. Tetapi bagaimana bila ditambahkan dengan fasilitas multimedia yang lengkap pada masing-masing komputernya? tentunya akan semakin menarik beberapa pengunjung.

Pengunjung warnet bukan hanya membutuhkan koneksi internet saja tetapi hiburan. Konsep Warnet dan Multimedia dapat memberikan sentuhan lain pada warnet. Multimedia yang dimaksudnya seperti kolekdi film-film, musik, dokumen, game dan lain sebagainya.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut