get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Bisnis Olahan Pisang yang Menguntungkan, Dijamin Laris Manis!

Enak dan Menarik, Inilah 6 Ide Usaha Olahan Pisang Langsung Laris

Senin, 26 September 2022 | 07:31 WIB
header img
Ide Usaha Olahan Pisang. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Pisang termasuk buah yang bisa dijadikan aneka macam makanan dan minuman. Banyak ide usaha olahan pisang yang laris manis dan banyak diminati oleh pembeli. Perlu kamu ketahui, sebanyak 45% warga Indonesia mengonsumsi pisang untuk memenuhi nutrisi tubuhnya dari buah-buahan.

Meski produksi pisang di Tanah Air cukup kecil bila dilihat dari pasar global, tetapi buah yang ini banyak digemari oleh kalangan anak-anak sampai orang dewasa.

Selain disantap dalam keadaan buah segar atau dijadikan jus buah, ada berbagai aneka olahan pisang untuk usaha yang dapat kamu coba.

Aneka Olahan Pisang untuk Usaha

1. Keripik Pisang

Aneka olahan pisang untuk usaha setelah itu keripik pisang. Ini sebagai camilan populer yang banyak disukai sehingga mempunyai peluang pendapatan yang besar bila kamu jual.

Sesuai namanya, keripik pisang terdiri dari lembaran buah pisang yang tipis dengan tekstur crunchy. Biasanya, keripik pisang digoreng dengan tambahan bumbu bawang putih dan garam sehingga rasanya gurih dan nikmat.

Kamu dapat mengemas keripik pisang pada tempat yang menarik dan kedap udara sehingga isi di dalamnya tetap terjaga kerenyahannya.

2. Banana Nugget

Banana nugget atau pisang nugget aneka olahan pisang untuk usaha yang dapat kamu jadikan sebagai ide jualan. Saat membuat pisang nugget, kamu harus menghaluskan buah pisang yang telah matang. Kemudian, dibuat menjadi persegi, bisa juga dengan bantuan cetakan.

Setelah bubur pisang siap, kamu perlu mencampurnya dengan telur dan adonan tepung roti. Selanjutnya, digoreng sampai kecokelatan. Banana nugget ini umumnya disajikan dengan berbagai topping. Mulai dari cokelat, susu kental manis, keju, kacang, matcha, ovomaltine, dan lainnya.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut