get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Bisnis Olahan Pisang yang Menguntungkan, Dijamin Laris Manis!

Enak dan Menarik, Inilah 6 Ide Usaha Olahan Pisang Langsung Laris

Senin, 26 September 2022 | 07:31 WIB
header img
Ide Usaha Olahan Pisang. (sindonews.com)

5. Pisang Cokelat


Pisang Coklat. (iNews.id)

Jika kamu sedang mencari aneka olahan pisang untuk usaha, mungkin dapat mencoba pisang cokelat sebagai ide jualan. Pisang cokelat atau yang populer dengan sebutan piscok sebagai makanan dari buah pisang yang diberi isian cokelat dan dibalut kulit lumpia, lalu digoreng sampai renyah.

Biasanya, pisang kepok lah yang dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan pisang cokelat. Tekstur kulit luar yang renyah ini sangat pas berpadu dengan isian pisang yang halus dan cokelat lumer. Jajanan ini cukup populer dan banyak disukai sehingga dapat kamu jadikan pilihan ide usaha.

6. Pisang Molen

Pisang molen termasuk dalam aneka olahan pisang untuk usaha yang dapat kamu coba. Umumnya, pisang molen dijual dengan berbagai gorengan yang lain.

Umumnya, pisang molen menggunakan jenis pisang tanduk sebagai bahan dasarnya. Dalam pembuatannya, pisang akan dibalut dengan adonan kulit pisang molen.

Adonan kulit untuk membuat pisang molen itu menggunakan bahan-bahan, seperti tepung terigu, tepung maizena, margarin, dan telur. Semua bahan dicampur hingga adonan kalis.

Pisang tanduk yang sudah dipotong akan dibalut dengan adonan kulit dan digoreng. Rasa pisang molen yang manis dan lembut ini dapat membuat siapa saja suka.

Kini, kamu dapat mengreasikan pisang molen untuk dijual dengan beragam tambahan isian. Misalnya, pisang molen cokelat dan keju sehingga rasanya semakin nikmat.

Itulah ide usaha olahan pisang langsung laris dan banyak pelanggan berdatangan. Semoga bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut