get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Bisnis Olahan Pisang yang Menguntungkan, Dijamin Laris Manis!

Enak dan Menarik, Inilah 6 Ide Usaha Olahan Pisang Langsung Laris

Senin, 26 September 2022 | 07:31 WIB
header img
Ide Usaha Olahan Pisang. (sindonews.com)

3. Pisang Goreng


Pisang Goreng. (iNews.id)

Olah buah pisang yang paling mudah untuk dibuat dan banyak ditemui di pasaran ialah pisang goreng. Pisang matang yang dibalut dengan tepung ini mempunyai tekstur crispy di luar dan lembut didalamnya. Rasa pisang goreng sangat manis hingga pas untuk dijadikan camilan saat minum kopi atau teh.

Kamu dapat membuat pisang goreng untuk dijual dari pisang kepok. Jenis pisang yang ini dikenal cukup padat sehingga tidak mudah hancur saat digoreng dan tidak menyerap terlalu banyak minyak.

Selainnya menggunakan adonan tepung sebagai lapisannya, kamu juga bisa mengreasikan pisang goreng dengan madu sehingga rasanya lebih legit.

4. Bolu Pisang

Untuk kamu yang mempunyai keterampilan baking, dapat mencoba untuk membuat bolu pisang untuk dijadikan ide jualan. Aneka olahan pisang untuk usaha yang satu ini sama dengan kue bolu pada umumnya, tapi menggunakan tambahan buah pisang sehingga rasanya lebih manis dan harum.

Teksturnya yang lembut dan cukup padat membuat bolu pisang nikmat untuk disantap bersama teh atau kopi. Kamu juga dapat membuatnya dengan dipanggang atau pun dikukus. Caranya juga tidak sulit, kamu dapat menggunakan berbagai resep bolu pisang yang ada di internet.

Dalam berjualan bolu pisang, kamu dapat menyediakan berbagai ukuran sesuai kebutuhan pelanggan. Jangan lupa untuk mengemasnya secara baik agar kualitas bolu pisang tetap terjaga saat sampai pada tangan pelanggan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut