get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Secara Online dengan Cepaf

Cara Membuat Bot Telegram yang Paling Gampang dan Sederhana

Kamis, 10 November 2022 | 10:27 WIB
header img
Cara Membuat Bot Telegram. (okezone.com)

Membuat Bot Telegram Lewat BotFather


Aplikasi Telegram. (sindonews.com)

Langkah membuat Bot Telegram yang ke-2 adalah memakai basis no coding yang disebutkan BotFather. Untuk triknya, silahkan turuti pembahasan berikut ini:

a. Membuka BotFather

Cara yang pertama silahkan membuka BotFather lebih dulu dengan tuliskan BotFather di kotak penelusuran Telegram. Kemudian, silahkan click icon agar Anda dapat memakai bot itu.

b. Mulai membuat bot Telegram baru

Jika sudah ada dalam halaman BotFather karena itu silahkan mulai membuat bot Telegram yang diharapkan. Triknya masukan perintah pembikinan bot baru di kotak penelusuran atau yang disebutkan dengan istilah new boot. Nantikan sesaat sampai ada pemberitahuan selanjutnya.

c. Masukkan nama pemakai

Bila semua tingkatan di atas telah dilaksanakan, sudah seharusnya ada kotak diskusi yang perlu Anda isi bernama pemakai. Silahkan isi kotak diskusi itu bernama pemakai Telegram yang unik lalu mengakhiri dengan sufiks atau akhiran -bot.

Jika sudah usai memiliki arti Anda tinggal menanti token saja dan taruh secara baik. Karena satu waktu token itu tentu disuruh, khususnya saat Anda terlupa dengan terhubung masuk ke program.

Tersebut dua langkah membuat bot Telegram yang terpopuler dan gampang. Nach, jika Anda berminat untuk membuat account Telegram yang lebih unik, karena itu silahkan aplikasikan cara di atas sampai usai.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut