get app
inews
Aa Read Next : Cara Memakai Filter Anime di TikTok serta Instagram, Cek Mirip Kepribadian Siapa

12 Metode FYP di Tiktok Buat Jadi Kreator Populer, Cobain Yuk!

Minggu, 27 November 2022 | 20:28 WIB
header img
Metode FYP di Tiktok (okezone.com)

BATU, iNews.id - Jika pengguna baru di TikTok, terdapat beberapa sebutan yang wajib dikenal. FYP merupakan salah satunya. Ini ialah singkatan dari" For You Page. FYP ialah halaman yang timbul dikala awal kali kalian membuka aplikasi tersebut. Halaman ini menampilkan konten- konten terkenal pengguna lain yang direkomendasikan untukmu.

Nah, kala sukses merambah FYP, kontenmu berpeluang besar menemukan viewer dari jutaan pengguna TikTok. Gak heran bila banyak influencer mulai mencari metode FYP di TikTok buat tingkatkan visibilitas akun. Apakah kalian salah satunya? Konten semacam apa yang dapat masuk dalam FYP?

12 Metode FYP di Tiktok Buat Jadi Kreator Populer

TikTok merilis faktor- faktor penentu konten FYP, di antara lain:

  1. Interaksi pengguna: video tersebut cocok dengan apa yang kalian gemari, komentari, akun yang diiringi, serta konten yang dibuat
  2. Data video: meliputi caption, audio, serta hashtag
  3. Setelan akun: meliputi preferensi bahasa, negeri, serta jenis fitur yang dipakai.

Kemudian, gimana metode supaya video TikTok- mu dapat masuk ke FYP? Terdapat sebagian metode yang dapat kalian coba. Ayo, ikuti berikut ini!

1. Buatlah video yang kreatif serta bermutu tinggi

Buat Kalian Jadi Kreator Populerilustrasi membuat konten online( unsplash. com/ Jenny Ueberberg) Key of the key metode FYP di TikTok merupakan wajib mempersiapkan video yang kreatif serta mempunyai energi tarik. Yakinkan idemu unik, tidak cuma menirukan orang lain. Dengan begitu, orang- orang hendak penasaran dengannya.

Tidak hanya itu, yakinkan pula video yang diunggah mempunyai mutu yang besar. Foto yang jernih, diambil dengan angle yang bagus, serta mempunyai warna menarik pasti lebih menarik. Tidak butuh mempunyai smartphone ataupun kamera yang bagus buat buatnya kok. Rata- rata kamera smartphone saat ini telah dapat penuhi mutu video di TikTok. Kalian cuma butuh memolesnya dengan editing yang bagus.

2. Buatlah video yang pendek, namun jelas tujuannya

Banyak orang kerap menyangka kalau terus menjadi panjang video, kian menarik pula kontennya. Tetapi nyatanya tidak, lho! Dikutip Influencer Marketing Hub, malah video yang panjang rawan buat dilewati oleh para pengguna.

Hingga dari itu, buatlah video yang pendek, tetapi dengan tujuan serta iktikad yang jelas. Jangan kurang ingat, kalian hendaknya menyertakan element of surprise ataupun buatlah pemirsa penasaran dengan video yang kalian buat supaya mereka betah menontonnya.

3. Jangan kurang ingat tambahkan hashtag di videomu

Selanjutnya, jangan lewati pemakaian hashtag, ya! Ini merupakan salah satu metode sangat gampang buat menciptakan videomu di TikTok. Cantumkanlah tagar yang lagi terkenal supaya TikTok dapat meningkatkan videomu ke dalam FYP orang yang lagi mencarinya.

Terdapat pula yang berargumen kalau kalian wajib meningkatkan tagar#foryou ataupun#foryoupage supaya video dapat difitur di FYP. Tetapi, belum terdapat yang dapat meyakinkan daya gunanya. Nyatanya, kalian wajib mencari tagar yang lagi terkenal serta viral, setelah itu sertakan dalam videomu yang berkaitan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut