get app
inews
Aa
Read Next : 15 Rekomendasi Lipstik Tahan Lama: Warna-Warni yang Nggak Luntur!

Kenali Penyebab Tenggorokan Berlendir dan Cara Meredakannya

Rabu, 30 November 2022 | 13:39 WIB
header img
Penyebab Tenggorokan Berlendir. (okezone.com)

Penyebab Tenggorokan Berlendir. (okezone.com)

2. Mandi dengan air hangat

Sama halnya dengan komsumsi sup hangat, mandi dengan air hangat pula bisa menolong membagikan rasa aman sebab menghisap uap dari air hangat tersebut.

3. Semprot ataupun kumur air garam

Kamu dapat menyemprotkan air garam steril( saline) ke salah satu lubang hidung dan menghasilkan dari lubang hidung yang lain. Cara ini lumayan efisien buat menolong menanggulangi tenggorokan berlendir akibat sinusitis kronis dan alergi. Apabila air saline susah ditemui, Kamu bisa memakai obat semprot hidung yang bisa berikan dampak seragam.

Tidak hanya menyemprotkan air ke hidung, Kamu dapat berkumur dengan air garam. Triknya gampang, lumayan larutkan 1 sendok garam dalam segelas air hangat, setelah itu berkumurlah dengan air ini. Cara ini pula bisa menolong mensterilkan penimbunan lendir di balik tenggorokan dan melegakannya.

4. Jaga kelembapan dan kebersihan area rumah

Temperatur hawa rumah hendaknya dilindungi senantiasa lembap, mengingat hawa kering ialah salah satu faktor tenggorokan berlendir. Tidak cuma itu, Kamu juga butuh melindungi kebersihan rumah buat menghilangkan kuman, virus, kotoran, debu, parasit, apalagi jamur yang bisa jadi jadi penyebab keadaan ini.

5. Mengkonsumsi obat- obatan yang bisa mengencerkan lendir

Apabila keluhan ini terus mengusik, Kamu bisa mendatangi dokter buat ditilik dan diberikan obat- obatan yang bisa memudahkan keluarnya lendir dari tenggorokan. Dokter bisa jadi hendak membagikan obat- obatan kalangan mukolitik, ekspektoran, ataupun antihistamin buat meringankan keluhan ini.

Sebagian cara di atas dapat Kamu jalani selaku perawatan dini buat menanggulangi tenggorokan berlendir di rumah. Tetapi bila tenggorokan berlendir tidak kunjung sembuh dan membaik, Kamu dianjurkan buat periksakan diri ke dokter spesialis THT buat memperoleh penindakan lebih lanjut. 

Itulah penyebab tenggorokan berlendir dan cara meredakannya yang harus diketahui. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut