get app
inews
Aa Read Next : 12 Langkah Amankan Data dan Privacy di Netbook, Mudah Sekali!

5 Cara Menjadi Hacker Android Menggunakan Aplikasi

Kamis, 01 Desember 2022 | 11:28 WIB
header img
Cara Menjadi Hacker Android menggunakan Aplikasi. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Dahulu, seorang hacker memang dikenal aksinya melalui komputer/PC yang digunakan. Seiring berkembangnya teknologi ponsel, kini Kalian bisa belajar aktivitas hacking melalui gadget tersebut. Lalu, bagaimana cara menjadi hacker Android untuk pemula?

Pada dasarnya, Kalian tidak selalu membutuhkan perangkat yang ribet untuk aktivitas hacking. Bahkan hanya bermodal smartphone, pengguna bisa belajar hacking dari nol. Beberapa aplikasi di bawah ini bisa digunakan bagi yang ingin belajar hacking di smartphone:

Cara Menjadi Hacker Android menggunakan Aplikasi

Tidak sedikit yang merasa penasaran dengan aplikasi untuk hacker. Aplikasi tersebut bisa digunakan di Android untuk melakukan aktivitas hacking. Beberapa aplikasi hacker Android ini bisa dicoba:

1. zANTI

Aplikasi ini memang sudah cukup populer di kalangan hacker Android. Aplikasi ini dikembangkan oleh Zimperium yang sudah dilengkapi berbagai tools canggih. Alat tersebut bisa digunakan untuk membantu aktivitas penetrasi jaringan secara tepat.

Pada dasarnya, Kalian memang bisa menemukan celah keamanan di setiap jaringan. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan simulasi serangan. Tujuannya adalah untuk mendeteksi teknik hacking agar bisa menembus hingga keamanan jaringan internet.

Tidak hanya itu, zANTI juga memungkinkan penggunanya melakukan sniffing dan memetakan seluruh jaringan dengan tepat. Adapun beberapa fitur canggih yang bisa dilakukan untuk penetrasi jaringan adalah port scanner, DoS, NMAP, MITM, dan lain-lain.

2. AndroRAT

AndroRAT memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan sistem OS Android dari jarak jauh. Tidak hanya itu, berbagai informasi di dalamnya bisa diakses menggunakan aplikasi ini. Adapun informasi yang dikumpulkan termasuk penting bagi target.

Di antaranya adalah log panggilan, kontak, pesan, bahkan lokasi dimana ponsel berada. Jika Kalian berhasil membobol ponsel dengan AndroRAT, artinya seluruh sistem pada smartphone tersebut bisa dikendalikan.

Misalnya jika ingin mengirim SMS, melakukan panggilan, membuka situs tertentu, mengambil gambar dari kamera, dan sebagainya. Tak heran jika aplikasi ini bisa berbahaya jika disalahgunakan pihak tertentu.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut