get app
inews
Aa Read Next : 6 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Tepat

5 Manfaat Alpukat bagi Kesehatan Wajah, Bikin GlowUp!

Sabtu, 03 Desember 2022 | 11:48 WIB
header img
Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Wajah. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Belakangan ini tentu Kakak banyak menemukan produk masker wajah yang memiliki kandungan alpukat di dalamnya. Hal ini karena alpukat ternyata sangat bagus untuk kecantikan wajah. Terutama kandungan vitamin A dalam buah berwarna hijau ini begitu mujarab dalam mengangkat sel-sel kulit mati.

5 Manfaat Alpukat bagi Wajah

1. Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati di Wajah

Alpukat sangat bagus dalam hal mengangkat sel-sel kulit mati. Hal ini karena alpukat mempunyai kandungan mineral dan vitamin yang sangat mujarab dalam mengangkat tumpukan sel kulit mati, bahkan hingga ke seluruh tubuh. Wajar jika banyak produk kecantikan yang memiliki kandungan buah ini.

Agar Kakak bisa mendapatkan manfaat ini, maka sebaiknya campurkan alpukat matang dengan madu, sedikit garam, serta air lemon. Setelahnya, oleskan campuran bahan tersebut sebagai masker ke seluruh permukaan wajah. Diamkan hingga beberapa menit sebelum dibilas dengan air bersih.

2. Mencegah Timbulnya Kerutan di Wajah

Kerutan di wajah termasuk ke dalam tanda penuaan yang menjadi musuh terbesar kaum perempuan. Bahkan tanda penuaan ini bisa muncul sebelum umur 35 tahun. Kemunculan kerutan semacam ini tentu saja sangat mengganggu penampilan Kakak. Guna mengatasinya, cobalah gunakan alpukat.

Manfaat alpukat bagi wajah kali ini sangat ampuh dalam rangka menghilangkan kerutan di wajah. Dengan rajin mengaplikasikan alpukat sebagai masker ke wajah, maka akan membuat Kakak kian terlihat semakin awet muda. Untuk memaksimalkannya, jangan lupa campurkan dengan yoghurt, ya!

3. Memudarkan Lingkar Hitam di Bawah Mata

Bukan hanya sekedar kerutan di wajah saja yang amat mengganggu penampilan. Akan tetapi, begitu juga lingkar hitam yang berada di bawah mata. Wajah akan terlihat sedikit lebih tua apabila mempunyai lingkar hitam di bawah mata. Pasti akan membuat Kakak menjadi kurang percaya diri.

Kini Kakak bisa memudarkan lingkar hitam di bawah mata dengan cara yang begitu mudah yaitu memanfaatkan alpukat.

Kakak bisa menghaluskan alpukat dan mengaplikasikannya ke bagian bawah mata sebagai masker selama kurang lebih 20 menit saja. Berikutnya, bilas pakai air bersih dan lihat hasilnya.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut