get app
inews
Aa Read Next : 4 Khasiat Masker Putih Telur buat Wajah Menawan Bersinar

5 Manfaat Susu untuk Kulit Wajah yang Perlu Diketahui

Jum'at, 02 Desember 2022 | 10:28 WIB
header img
Manfaat Susu Untuk Kulit Wajah. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Hai Kak, apa kabar? Semoga baik-baik saja, ya! Kali ini saya akan membahas topik yang berhubungan dengan kecantikan, yakni manfaat susu untuk kulit wajah. Pasti kepo, kan? Yuk, simak ulasan lengkap di bawah ini.

Susu bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan tulang dan gigi saja. Akan tetapi, susu juga bagus untuk kecantikan kulit wajah. Bahkan hingga saat ini ada begitu banyak produk skincare yang memiliki kandungan susu di dalamnya.

5 Manfaat Susu untuk Kulit Wajah

1. Baik Dijadikan Pembersih Wajah dan Eksfoliator

Susu sangat bagus dijadikan sebagai pembersih wajah. Khususnya susu sapi yang kaya kandungan vitamin, kasein, kalsium, mineral, fosfor, dan protein ini sangat ampuh untuk menghilangkan kotoran minyak yang membandel.

Di samping itu, susu juga baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga produk ini seringkali dijadikan sebagai eksfoliator. Nantinya kulit wajah Kakak akan kian lembut dan bercahaya. Cukup basahi kapas dengan susu dan usapkan ke wajah. Lima menit kemudian basuh wajah Kakak dengan air bersih.  

2. Sebagai Pelembab Kulit Kering

Manfaat susu untuk kulit wajah berikutnya ialah sebagai pelembab kulit wajah yang kering. Hal ini tentu saja karena susu memiliki kandungan lemak, air, dan protein yang sangat baik dalam melembabkan kulit kering sekaligus meningkatkan elastisitasnya dengan optimal.

Selain itu, susu juga baik dalam menjadikan kulit wajah kian bersih, lembut, dan bersinar. Untuk mendapatkan manfaat baik dari susu ini ialah dengan mengoleskannya di seluruh area leher dan wajah secara teratur. Tunggu sekitar sepuluh menit terlebih dahulu sebelum kemudian dibilas dengan air bersih.

3. Sebagai Anti Aging

Tanda penuaan biasanya muncul sebelum umur 35 tahun. Hal tersebut gampang sekali terlihat dari kulit wajah. Tentu saja hal ini ingin Kakak hindari, bukan? Untuk menghindarinya Kakak tidak perlu lagi mencari skincare luar negeri yang mahal. Cukuplah gunakan susu sapi alami untuk melawan tanda penuaan.

Keriput atau lipatan di wajah bisa dikurangi dengan sangat baik oleh produk susu. Kandungan enzim, mineral, vitamin, serta protein di dalam susu bisa melawan tanda-tanda penuaan tersebut secara optimal. Cukup oleskan susu ke permukaan wajah dan leher saja secara rutin dan bilas setelah 15 menit.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut