get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Merawat Kulit agar Putih Secara Alami Bisa Dicoba

5 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah dengan Benar dan Efektif

Rabu, 28 Desember 2022 | 07:32 WIB
header img
Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah di Rumah. (inews.id)

BATU, iNewsBatu.id - Memiliki kulit wajah yang sehat tentu merupakan impian setiap orang. Tidak hanya perempuan saja, laki-laki juga sangat menginginkannya. Tenang, ada tips menjaga kesehatan kulit wajah dengan benar dan efektif yang bisa dicoba

Untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan sehat, ada beberapa langkah sederhana yang bisa Kakak lakukan di rumah, tanpa membutuhkan biaya yang besar. Mantapnya, cara-cara yang akan Fida jelaskan ini sudah terbukti secara medis dan sangat dianjurkan oleh para pakar kecantikan.

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah di Rumah

Perlu dipahami, ada banyak sekali faktor yang akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan wajah Kakak. Di antaranya adalah perubahan usia, kelainan medis, lingkungan, dan bahkan keturunan.

Berbeda kondisi, tentu akan berbeda juga cara perawatannya. Namun, secara umum Kakak bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Gunakan Sabun Wajah yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Cara pertama yang bisa Kakak lakukan adalah dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang bisa Kakak temukan di berbagai supermarket di seluruh Indonesia. Namun, tidak sembarangan sabun bisa Kakak pilih. Pastikan untuk memilih sabun yang pas dengan jenis kulit Kakak.

Seperti kita ketahui, ada banyak sekali jenis kulit wajah yang bisa kita temukan saat ini dari mulai yang berminyak, kulit berjerawat, kulit kering, kulit sensitif, hingga kelainan lain yang sifatnya kombinasi. Kakak hanya perlu memilih sabun yang sesuai dengan kondisi Kakak tersebut.

2. Bersihkan Wajah dengan Rutin

Tips lain yang bisa Kakak lakukan adalah dengan membersihkan seluruh permukaan wajah tersebut secara rutin. Jangan malas untuk melakukannya. Selain menjaga kulit wajah tetap sehat, mencuci wajah secara rutin juga bisa memberikan kulit wajah yang jauh lebih cerah.

Sederhananya, Kakak bisa melakukan pembersihan wajah dua kali sehari. Namun, kondisinya berbeda jika Kakak memang sering berada di luar ruangan atau sering berkendara dalam kondisi terbuka. Namun, yang paling utama adalah pada saat Kakak bangun tidur dan hendak tidur.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut