get app
inews
Aa Read Next : 7 Panduan Supaya Skincare Bekerja Lebih Optimal, Ingin Tahu?

4 Khasiat Masker Putih Telur buat Wajah Menawan Bersinar

Selasa, 17 Januari 2023 | 11:45 WIB
header img
Khasiat Masker Putih Telur. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Putih telur tidak cuma baik buat disantap, namun pula baik buat menjaga kulit. Ada bermacam- macam khasiat masker putih telurbuat wajah, mulai dari mengangkut minyak berlebih sampai menghindari hiperpigmentasi.

Khasiat Masker Putih Telur buat Wajah Menawan Bersinar

Putih telur tidak hanya digunakan selaku bahan santapan, tetapi kerap pula dijadikan masker wajah. Tidak hanya gampang terbuat, masker putih telur menaruh banyak khasiat buat menjaga kecantikan wajahmu.

Di dalam satu putih telur, tercantum 88% air, 11% protein, serta 1% karbohidrat dan asam lemak. Isi tersebut dipercaya baik buat kesehatan kulit wajah. Ayo, ikuti apa saja khasiat yang dapat diberikan masker putih telur buat kesehatan kulit wajah!

Putih telur yang memiliki banyak nutrisi, membolehkan bahan natural ini buat dijadikan selaku perawatan wajah.

Secara pendek, dokter. Devia Irine Gadis menarangkan khasiatnya,“ Masker putih telur mempunyai khasiat buat kesehatan kulit wajah, semacam menolong kurangi komedo, mengangkut sel kulit mati, mengencangkan kulit, serta menolong meresap minyak berlebih.”

Buat memahaminya lebih baik, ikuti pembahasan khasiatnya berikut ini:

1. Menghindari Hiperpigmentasi Kulit

Hiperpigmentasi merupakan salah satu keadaan kala ada bercak hitam di kulit. Keadaan ini dapat terjalin akibat penuaan, paparan cahaya matahari kelewatan, serta sisa jerawat.

Hiperpigmentasi kulit tidak memunculkan rasa sakit ataupun gatal, namun tampilan bercak hitam pada wajah bisa membuat seorang jadi kurang yakin diri.

Buat menghindari munculnya hiperpigmentasi, kalian dapat memakai produk dengan isi kojic acid. Nah, kojic acid dipercaya bisa membatasi enzim tirosinase yang memproduksi pigmen kulit ataupun faktor warna hitam di kulit. Tidak hanya dengan produk yang memiliki kojic acid, kalian dapat memakai masker putih telur buat menghindari hiperpigmentasi kulit.

Bersumber pada suatu riset yang dilansir dalam harian Foods, putih telur disimpulkan mempunyai protein yang dapat memproduksi anti- tirosinase peptida buat menghindari hiperpigmentasi kulit.

2. Kurangi Jerawat

Jerawat bisa diakibatkan oleh kuman serta bekasnya bisa memunculkan lesi kecil. Di lain sisi, putih telur dipercaya mempunyai isi antibakteri serta bisa menyembuhkan cedera sisa jerawat. Tetapi, riset lanjut menimpa perihal ini masih dibutuhkan.

Khasiat putih telur buat jerawat bersumber pada riset, di antara lain :

  • Kandungan pH yang besar buat membatasi perkembangan bakteri
  • Enzim Lysozyme buat melemahkan kuman dengan mengganggu bilik sel bakteri
  • Ovotransferrin buat melumpuhkan kuman dengan melenyapkan zat besi pada kuman, sehingga kuman tidak dapat bertahan hidup
  • Stimulasi perkembangan kulit sehingga memesatkan pengobatan kulit sisa jerawat

Apabila kalian mempunyai jerawat yang berat serta tertarik buat memakai masker putih telur, hendaknya berjaga- jaga. Alasannya, tata cara ini belum teruji secara ilmiah serta riset lebih lanjut masih dibutuhkan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut