get app
inews
Aa Read Next : 7 Tips Agar Kulit Putih Berseri Dengan Masker Secara Alami

5 Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah Dengan Bahan Alami

Sabtu, 10 Desember 2022 | 17:58 WIB
header img
Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kata ‘cantik’ untuk seorang wanita bisa diartikan sebagai tampilan mempesona dari dalam diri maupun apa saja yang tampak dari luar. Wanita akan merasa lebih cantik jika wajahnya berseri, sehat dan terbebas dari jerawat atau bruntusan. Berbagai cara dilakukan wanita untuk merawat kulit wajah. Ada cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan bahan alami dijamin aman dan efektif.

Namun, masalah yang sering kali terjadi pada area wajah para wanita adalah bruntusan. Bentuknya yang kecil-kecil cukup mengganggu penampilan, sehingga wajah terlihat tidak mulus. Lantas, bagaimana cara menghilangkan bruntusan di wajah?  Apa saja bahan alami yang bisa Kakak gunakan di rumah?

Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah Dengan Bahan Alami

1. Tomat

Bruntusan bisa disebut sebagai jerawat yang mengendap dengan bentuk kecil. Biasanya bruntusan paling sering terjadi di area jidat dan pipi. Salah satu cara ampuh untuk meredakan hingga menghilangkan bruntusan adalah memakai masker tomat secara rutin.

Tomat memiliki kandungan vitamin C, lutein, beta karoten, vitamin E hingga likopen, yang sangat dibutuhkan kulit agar lebih sehat dan terjaga. Kandungan tersebut mampu meredakan iritasi dan inflamasi pada kulit Kakak, termasuk bruntusan di wajah.

2. Es Batu

Cara penggunaan es batu sebagai cara ampuh menghilangkan bruntusan di wajah, khususnya area jidat adalah Kakak perlu menyiapkan es batu kecil (sebaiknya pakai es batu kristal) dan diletakkan di handuk kecil yang bersih.

Lalu, Kakak bisa mengompres area bruntusan di wajah menggunakan kain handuk tersebut. Diamkan selama kurang lebih 1 menit. Pastikan kondisi tangan dan wajah sudah dibersihkan, ya! Ulangi tindakan tersebut beberapa kali hingga bruntusan Kakak tidak terasa gatal.

3. Luka Apel

Cuka Apel bisa juga menjadi pilihan tepat sebagai cara menghilangkan bruntusan di wajah secara alami. Kakak bisa menggunakan cuka apel sebagai masker atau toner. Sifat asam pada cuka akan membunuh bakteri penyebab bruntusan, sehingga permasalahan wajah berangsur membaik.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut