get app
inews
Aa Read Next : 7 Panduan Supaya Skincare Bekerja Lebih Optimal, Ingin Tahu?

4 Khasiat Masker Putih Telur buat Wajah Menawan Bersinar

Selasa, 17 Januari 2023 | 11:45 WIB
header img
Khasiat Masker Putih Telur. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Putih telur tidak cuma baik buat disantap, namun pula baik buat menjaga kulit. Ada bermacam- macam khasiat masker putih telurbuat wajah, mulai dari mengangkut minyak berlebih sampai menghindari hiperpigmentasi.

Khasiat Masker Putih Telur buat Wajah Menawan Bersinar

Putih telur tidak hanya digunakan selaku bahan santapan, tetapi kerap pula dijadikan masker wajah. Tidak hanya gampang terbuat, masker putih telur menaruh banyak khasiat buat menjaga kecantikan wajahmu.

Di dalam satu putih telur, tercantum 88% air, 11% protein, serta 1% karbohidrat dan asam lemak. Isi tersebut dipercaya baik buat kesehatan kulit wajah. Ayo, ikuti apa saja khasiat yang dapat diberikan masker putih telur buat kesehatan kulit wajah!

Putih telur yang memiliki banyak nutrisi, membolehkan bahan natural ini buat dijadikan selaku perawatan wajah.

Secara pendek, dokter. Devia Irine Gadis menarangkan khasiatnya,“ Masker putih telur mempunyai khasiat buat kesehatan kulit wajah, semacam menolong kurangi komedo, mengangkut sel kulit mati, mengencangkan kulit, serta menolong meresap minyak berlebih.”

Buat memahaminya lebih baik, ikuti pembahasan khasiatnya berikut ini:

1. Menghindari Hiperpigmentasi Kulit

Hiperpigmentasi merupakan salah satu keadaan kala ada bercak hitam di kulit. Keadaan ini dapat terjalin akibat penuaan, paparan cahaya matahari kelewatan, serta sisa jerawat.

Hiperpigmentasi kulit tidak memunculkan rasa sakit ataupun gatal, namun tampilan bercak hitam pada wajah bisa membuat seorang jadi kurang yakin diri.

Buat menghindari munculnya hiperpigmentasi, kalian dapat memakai produk dengan isi kojic acid. Nah, kojic acid dipercaya bisa membatasi enzim tirosinase yang memproduksi pigmen kulit ataupun faktor warna hitam di kulit. Tidak hanya dengan produk yang memiliki kojic acid, kalian dapat memakai masker putih telur buat menghindari hiperpigmentasi kulit.

Bersumber pada suatu riset yang dilansir dalam harian Foods, putih telur disimpulkan mempunyai protein yang dapat memproduksi anti- tirosinase peptida buat menghindari hiperpigmentasi kulit.

2. Kurangi Jerawat

Jerawat bisa diakibatkan oleh kuman serta bekasnya bisa memunculkan lesi kecil. Di lain sisi, putih telur dipercaya mempunyai isi antibakteri serta bisa menyembuhkan cedera sisa jerawat. Tetapi, riset lanjut menimpa perihal ini masih dibutuhkan.

Khasiat putih telur buat jerawat bersumber pada riset, di antara lain :

  • Kandungan pH yang besar buat membatasi perkembangan bakteri
  • Enzim Lysozyme buat melemahkan kuman dengan mengganggu bilik sel bakteri
  • Ovotransferrin buat melumpuhkan kuman dengan melenyapkan zat besi pada kuman, sehingga kuman tidak dapat bertahan hidup
  • Stimulasi perkembangan kulit sehingga memesatkan pengobatan kulit sisa jerawat

Apabila kalian mempunyai jerawat yang berat serta tertarik buat memakai masker putih telur, hendaknya berjaga- jaga. Alasannya, tata cara ini belum teruji secara ilmiah serta riset lebih lanjut masih dibutuhkan.


Khasiat Masker Putih Telur. (okezone.com)

3. Kurangi Komedo Hitam

Komedo gelap ataupun blackhead ialah benjolan gelap yang terjalin akibat penyumbatan ataupun penimbunan sel kulit mati serta minyak berlebih di permukaan kulit. Tipe komedo ini bercorak gelap sebab pori- pori terbuka serta terpapar hawa, sehingga komedo teroksidasi serta berganti jadi coklat kehitaman.

Bersumber pada suatu riset pada American Journal of Food Science and Health, memakai masker putih telur yang terbuat sendiri bisa menolong melenyapkan ataupun kurangi tampilan komedo gelap nyaris 2 kali lipat lebih besar dibanding memakai produk masker putih telur di pasaran.

4. Kurangi Minyak pada Kulit Wajah

Minyak pada kulit sejatinya bisa berperan buat melindungi kesehatan kulit. Tidak hanya itu, orang dengan tipe kulit berminyak cenderung mempunyai kulit yang tebal serta kerutan yang sedikit.

Tetapi, kelebihan minyak di kulit pula dapat menimbulkan sebagian keadaan, semacam pori- pori tersumbat sehingga tingkatkan resiko buat munculnya jerawat.

Kunci buat mempunyai kulit yang sehat merupakan melindungi penyeimbang minyak serta kelembaban pada wajah, misalnya dengan memakai masker putih telur.

Bersumber pada suatu riset yang dicoba di Malaysia, memakai masker putih telur yang terbuat sendiri bisa kurangi minyak pada kulit nyaris 2 kali lipat lebih efisien dibanding produk masker putih telur di pasaran.

Resiko Pemakaian Masker Putih Telur

Tidak hanya butuh memerhatikan tipe kulit, masker putih telur pula mempunyai sebagian resiko yang butuh dicermati, semacam:

  • Putih telur memiliki kuman pemicu penyakit, semacam Kuman ini bisa menimbulkan keracunan santapan apabila terisap dikala memakai masker putih telur
  • Tidak seluruh formula masker putih telur natural bisa sesuai di seluruh orang. Bonus sebagian bahan, semacam perasan lemon serta soda kue bisa jadi malah menimbulkan infeksi pada kulit sensitif
  • Masker putih telur bisa jadi dapat menimbulkan respon alergi pada sebagian orang yang sensitif terhadap telur
  • Memakai masker putih telur bisa jadi hendak berguna untuk kalian yang mempunyai keluhan ringan terpaut jerawat maupun keadaan yang lain. Tetapi, untuk sebagian orang yang mempunyai keluhan berat, hendaknya pakai tata cara yang telah teruji daya gunanya, misalnya konsultasi dengan dokter kulit.

Nah, demikianlah pembahasan menimpa khasiat sampai resiko yang bisa jadi terjalin dari pemakaian masker putih telur. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut