get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Make Up Tahan Lama Walaupun Terkena Hujan, Dijamin Manjur!

5 Manfaat Kopi untuk Kecantikan Kulit Wajah yang Tepat dan Alami

Senin, 19 Desember 2022 | 17:53 WIB
header img
Manfaat Kopi untuk Kecantikan Kulit Wajah. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kopi bukan hanya memiliki aroma harum saja, melainkan juga berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah. Salah satunya dengan memanfaatkannya menjadi masker kopi. Kandungan zat antioksidannya terbilang ampuh untuk merawat kecantikan kulit wajah.

5 Manfaat Kopi untuk Kecantikan Kulit Wajah

1. Menenangkan Kulit Wajah

Tahukah Kakak bahwa kopi mempunyai efek menenangkan ketika dioleskan ke kulit wajah. Tentunya efek ini tidak lepas dari kandungan zat antioksidan yang ada dalam bubuk berwarna hitam tersebut. Menariknya lagi, Kakak bisa gampang membuat masker kopi sendiri.

Cukup kombinasikan bubuk kopi dengan minyak zaitun. Oleskan ke wajah secara teratur dan dapatkan manfaat menenangkan selama kurang lebih dua kali seminggu. Setidaknya beri waktu lima belas menit sebelum Kakak basuh menggunakan air bersih.

2. Melawan Tanda-Tanda Penuaan di Wajah

Tidak hanya ampuh menenangkan kulit wajah saja, akan tetapi kopi juga efektif dalam melawan berbagai tanda penuaan di wajah. Manfaat kopi untuk kecantikan kulit wajah ini bahkan sudah terbukti sejak waktu lama.

Saat Kakak rutin mengoleskan masker kopi ke wajah, maka hal ini dapat mengurangi bintik hitam. Bahkan termasuk kemerahan di wajah serta garis-garis halus. Tidak mengherankan rasanya jika kopi seringkali dijadikan sebagai bahan perawatan kecantikan khususnya anti penuaan.

3. Mengurangi Jerawat di Wajah

Masker kopi yang rutin diaplikasikan ke wajah Kakak tentu bisa mengurangi jerawat. Hal ini karena di dalam bubuk kopi memiliki kandungan chlorogenic acid. Kandungan ini seringkali disebut sebagai zat anti bakteri sekaligus anti radang, sehingga menjadikan bakteri jerawat tidak bisa berkembang di wajah.

Manfaat kopi untuk kecantikan kulit wajah ini kini sudah banyak dikemas dalam berbagai macam produk masker organik. Pastinya dapat Kakak jumpai dengan mudah di banyak toko kecantikan.  Jika ingin membuatnya sendiri, maka Kakak bisa langsung memadukannya dengan madu sebagai masker wajah.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut