get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Mencegah Diabetes, Inilah 6 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula Bagi Kesehatan 

Selasa, 13 September 2022 | 19:36 WIB
header img
Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula. (inews.id)

BATU, iNews.id - Berbagai macam fungsi kopi hitam tanpa gula dapat Anda bisa. Tapi, Anda perlu mengonsumsinya secara teratur. Hindari menambahkan pemanis lain agar manfaat kopi dapat Anda bisa dengan maksimal.

Salah satu manfaat khusus yang dapat Anda bisa dari minum kopi ialah energi Anda bertambah. Melansir dari Origym, kafein dalam kopi akan menyumbat neurotransmitter otak yang membuat Anda berasa lelah.

Tetapi, tidak berarti Anda bisa minum kopi terlalu banyak, ya. Usahakan untuk mengonsumsi kopi sesuai kebutuhan tubuh Anda agar manfaat-manfaat berikut ini bisa terus Anda dapatkan secara optimal:

Membakar lemak

Jika Anda sedang usaha untuk menurunkan berat badan, tidak ada salahnya memasukkan kopi pada menu diet. Kafein mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga pembakaran lemak meningkat. Cobalah untuk minum kopi hitam tiap pagi.

Menaikkan fokus

Apa Anda kerap tidak fokus saat menyelesaikan tugas sehari-hari? Hal tersebut bisa saja petunjuk jika Anda perlu minum kopi. Lagi-lagi, manfaat kopi hitam tanpa gula itu datang dari kandungan kafein yang cukup tinggi.

Mengandung banyak antioksidan

Manfaat kopi hitam tanpa gula berasal dari kandungan antioksidan yang tinggi.

Origym menyebutkan, kopi memiliki banyak antioksidan. Antioksidan bermanfaat untuk melawan berbagai jenis radikal bebas dalam badan. Dengan begitu, resiko penyakit-penyakit yang mengintai tubuh dapat Anda hindari.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut