get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Penuh Nutrisi, 10 Manfaat Konsumsi Buah Jeruk Bagi Kesehatan Tubuh

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 06:14 WIB
header img
Manfaat Konsumsi Buah Jeruk. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Jeruk sebuah buah yang mempunyai manfaat. Jeruk yang merupakan buah sitrus memiliki banyak kandungan vitamin C dan anti oksidan, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi dan flu. Maka ketahui manfaat konsumsi buah jeruk bagi kesehatan tubuh.

Kandungan phytochemicals bisa mencegah beberapa penyakit kanker. Mengutip Boldsky, berikut manfaat jeruk.

Manfaat Konsumsi Buah Jeruk Bagi Kesehatan Tubuh

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jeruk sarat dengan vitamin C, yang dikenal sebagai kekebalan dengan meningkatkan vitamin. Jika kekebalan tubuh kita kuat, badan mampu melawan infeksi lebih baik dan mencegah penyakit.

Selain itu, polifenol yang ada di dalamnya adalah antivirus untuk membunuh virus yang masuk ke tubuh sebelum bisa menyebabkan infeksi.

2. Memperkuat Gigi

Jeruk sangat baik dalam kesehatan gusi. Mereka memperkuat pembuluh darah dan jaringan pada gusi. Gigi juga mencegah perkembangan karies dan melapisi gigi di lapisan pelindung dan mencegah korosi.

Vitamin C didalamnya mengurangi peradangan dan membuat napas tetap segar lebih lama dengan membunuh bakteri yang ada di mulut

3. Mencegah Penyakit Ginjal

Studi sudah menemukan jika konsumsi jus jeruk secara teratur membantu mencegah batu ginjal. Pasalnya , jeruk bisa mengusir kelebihan sitrat dalam urin dan mengurangi keasamannya.

Jeruk membantu fungsi ginjal dengan baik dengan mencegah tekanan darah tinggi dan mengendalikan kadar gula, mengurangi stres pada mereka.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut