get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

4 Rekomendasi Susu Mampu Turunkan Kolesterol, Wajib Dicoba!

Selasa, 25 Oktober 2022 | 16:29 WIB
header img
Rekomendasi Susu. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Apa anda suka minum susu? tahukah anda manfaat minum susu baik untuk kesehatan? Susu yang bagus untuk menurunkan kolesterol wajib ada di rumah. Rekomendasi susu jenis ini mampu turunkan kolesterol tinggi  yang wajib dicoba.

Susu jenis ini terbukti baik menurunkan kolesterol tinggi yang dapat menyebabkan masalah kesehatan serius seperti stroke sampai serangan jantung.  Susu penurun kolesterol ini juga bisa Anda konsumsi bersama dengan obat penurun kolesterol tinggi dan gaya hidup sehat.

Riset juga sudah menunjukkan susu ini terbukti baik menurunkan kolesterol tinggi. Kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan dalam darah. Tubuh membutuhkan kolesterol untuk membuat sel-sel yang sehat, tapi kadar kolesterol yang tinggi bisa meningkatkan risiko penyakit jantung.

Berikut daftar susu yang baik untuk turunkan kolesterol seperti dilansir dari berbagai sumber:

4 Rekomendasi Susu Mampu Turunkan Kolesterol

1. Susu Sapi Rendah Lemak

Susu sapi bagus menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Perbedaan antara susu rendah dan whole milk ialah kadar lemak dan kalorinya. Di mana dalam satu gelas susu rendah lemak hanya mempunyai 2,5 gram lemak dan 100 kalori.

2. Susu Kedelai

Menurut penelitian yang dirilis Harvard, peneliti memeriksa 43 percobaan untuk mengevaluasi efek kedelai pada tingkat kolesterol jahat. Hasilnya, rata-rata yang konsumsi 25 gram protein kedelai per hari, selama 6 minggu, dapat menurunkan kolesterol jahat sekitar 3 % hingga 4 %.

Dengan begitu sangat disarankan untuk mengonsumsi kedelai yang dapat ditemukan banyak produk makanan. Mulai dari susu kedelai, tahu, tempe, burger vegetarian, dan pengganti daging lainnya.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut