get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Penuh Nutrisi, 10 Manfaat Konsumsi Buah Jeruk Bagi Kesehatan Tubuh

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 06:14 WIB
header img
Manfaat Konsumsi Buah Jeruk. (sindonews.com)

4. Melancarkan Pencernaan

Sumber serat yang sangat baik larut dan tidak larut ada di jeruk. Karena itu, jeruk bagus untuk membuat perut Anda tetap sehat. Serat didalamnya akan mengeluarkan kotoran sehingga mencegah sindrom iritasi usus besar.

Jeruk juga dapat merangsang produksi cairan pencernaan dan memperbaiki pencernaan. Ini ialah cara paling enak untuk menghilangkan sembelit.

5. Mengatur Tekanan Darah Tinggi

Jeruk ialah sumber magnesium yang kaya dan akan membantu mengatur tekanan darah. Flavonoid yang disebut hesperidin secara alami datang dalam jeruk membuat tekanan darah terkendali.

6. Mencegah Penyakit Jantung


Buah Jeruk. (iNews.id)

Antioksidan datang dalam jeruk ini melawan kerusakan radikal bebas dan membantu mencegah oksidasi kolesterol. Kolesterol oksidisasi cenderung menempel di bagian dalam arteri dan membatasi suplai darah ke jantung. Hal tersebut bisa memicu serangan jantung.

Tetapi serangan jantung ini dapat dicegah dengan anti ksidan yang ada di Jeruk. Kandungan ini membantu menetralisasikan efek radikal bebas dan melindungi jantung dari penyakit.

7. Memurnikan Darah

Jeruk ialah pembersih alami. Flavonoid yang ada di dalamnya dapan meningkatkan aktivitas enzim dalam tubuh dan membantu hati mengeluarkan racun.

Vitamin C didalamnya meningkatkan produksi kolagen, sehingga membuat kulit lebih elastis dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Serat makanan didalamnya membuat perut tetap bergerak, sehingga menghilangkan limbah dan zat yang tidak diinginkan keluar dari tubuh.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut