get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Intip, 8 Manfaat Mengonsumsi Buah Strowberry Untuk Kesehatan Tubuh

Senin, 03 Oktober 2022 | 06:17 WIB
header img
Manfaat Buah Strowberry. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Stroberry adalah buah yang cukup favorit diolah menjadi minuman jus di Indonesia. Ada banyak manfaat mengonsumsi buah stroberry untuk kesehatan tubuh.

Selainnya diolah menjadi minuman, buah ini banyak dipakai sebagai pelengkap makanan seperti dessert. Buah ini sendiri populer dengan kandungan vitamin C yang tinggi.

Kandungan utama buah stroberi ialah air yaitu sebesar 91%, lalu karbohidrat 7,7%, mengandung sedikit lemak 0,3%, dan protein 0,7%. Dalam setiap 100 gram buah stroberi mengandung gula 4,9 gram, serat 2 gram, dan lemak 0,3 gram.

Manfaat Mengonsumsi Buah Strowberry Untuk Kesehatan Tubuh

Berikut ini 8 manfaat buah stroberi untuk kesehatan tubuh seperti dilansir dari Healthline:

1. Kaya vitamin dan mineral

Vitamin C ialah kandungan vitamin yang paling dominan pada manfaat buah stroberi. Manfaat stroberi ialah sumber vitamin C yang sangat baik, antioksidan yang diperlukan untuk kekebalan dan kesehatan kulit.

Disamping itu, manfaat stroberi yaitu terkait kandungan vitamin dan mineral yang lain seperti folat, vitamin B, kalium, zat besi, tembaga, magnesium, vitamin B6, vitamin K, dan vitamin E.

2. Mencegah penyakit jantung

Penyakit jantung ialah penyebab kematian umum di seluruh dunia. Antosianin dalam manfaat buah stroberi mampu mencegah berbagai penyebab penyakit jantung.

Sebuah penelitian mengungkapkan jika antosianin dapat berpengaruh pada peningkatan kesehatan jantung. Buah ini bermanfaat untuk meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut