get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Intip, 8 Manfaat Mengonsumsi Buah Strowberry Untuk Kesehatan Tubuh

Senin, 03 Oktober 2022 | 06:17 WIB
header img
Manfaat Buah Strowberry. (okezone.com)

6. Mengontrol gula darah

Saat karbohidrat dicerna, tubuh akan memecahnya menjadi gula sederhana seperti glukosa dan fruktosa lalu melepaskannya ke aliran darah. Tubuh selanjutnya mulai mengeluarkan insulin, yang memberi tahu sel untuk mengambil gula dari aliran darah dan menggunakannya untuk bahan bakar atau penyimpanan.

Ketidakseimbangan dalam pengaturan gula darah dan diet tinggi gula dikaitkan dengan peningkatan risiko obesitas, diabetes tipe 2, dan penyakit jantung. Stroberi tampaknya memperlambat pencernaan glukosa dan mengurangi lonjakan glukosa dan insulin setelah makan makanan yang kaya karbohidrat.

7. Sumber antosianin

Antosianin sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung. Lebih dari 25 jeis antosianin berbeda sudah ditemukan pada stroberi, salah satu yang terbanyak yaitu pelargonidin.

Antosianin sendiri bertanggung jawab atas warna cerah pada bunga sampai buah naga. Biasanya, antosianin terkonsentrasi di kulit buah. Tetapi pada stroberi, antosianin banyak terdapat pada dagingnya.

8. Pencegahan kanker

Kanker adalah penyakit yang ditandai dengan pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali. Pembentukan dan perkembangan kanker sering dikaitkan dengan peradangan kronis.

Beberapa penelitian menunjukkan jika manfaat stroberi bisa membantu mencegah beberapa jenis kanker melalui kemampuannya melawan stres oksidatif dan peradangan.

Manfaat stroberi pada kanker berasal dari asam ellagic dan ellagitannin, yang sudah terbukti bisa menghentikan pertumbuhan sel kanker.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut