get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Intip, 8 Manfaat Mengonsumsi Buah Strowberry Untuk Kesehatan Tubuh

Senin, 03 Oktober 2022 | 06:17 WIB
header img
Manfaat Buah Strowberry. (okezone.com)

3. Sumber karbohidrat

Stroberi segar mengandung banyak air, jadi kandungan total karbohidratnya sangat rendah - kurang dari 8 gram karbohidrat per 100 gram. Kandungan karbohidrat bersih yang bisa dicerna kurang dari 6 gram dalam ukuran porsi yang sama.

Sebagian besar karbohidrat buah beri ini berasal dari gula berbentuk glukosa, fruktosa, dan sukrosa, tapi buah ini mengandung serat dalam jumlah yang cukup.

Stroberi mempunyai skor indeks glikemik (GI) 40, yang relatif rendah. Artinya, stroberi tidak menyebabkan lonjakan besar kadar gula darah dan dianggap aman untuk penderita diabetes.

4. Sumber serat


Buah Stroberry. (okezone.com)

Kandungan serat dalam buah stroberi sekitar 26% dari kandungan karbohidratnya. Satu porsi stroberi dengan berat 100 gram menyediakan 2 gram serat, baik larut atau tidak larut.

Serat menjadi makanan penting untuk memberi makan bakteri baik di usus dan meningkatkan kesehatan pencernaan. Disamping itu, manfaat stroberi berguna untuk menurunkan berat badan dan bisa membantu mencegah banyak penyakit.

5. Sumber antioksidan ellagitannis

Manfaat stroberi ialah kaya akan ellagiannis dan asam ellagic. Keduanya sebagai senyawa antioksidan untuk melawan radikal bebas penyebab berbagai macam penyakit.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut