Logo Network
Network

Wajib Tahu, 8 Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Tubuh

Supriyono
.
Kamis, 29 September 2022 | 06:15 WIB
Wajib Tahu, 8 Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Buah Mangga. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Mangga sebagai buah yang mempunyai rasa manis dengan berbagai manfaat kesehatan. Tidak hanya lezat untuk dikonsumsi, mangga mempunya banyak manfaat kesehatan seperti menyehatkan pencernaan dan memelihara kesehatan kulit dan rambut.

Di sejumlah tempat di belahan dunia, buah tropis ini mendapat julukan sebagai raja buah. Berasal dari India dan Asia Tenggara, mangga sudah dibudidayakan selama lebih dari 4.000 tahun.

Buah mangga terbilang unik karena mempunyai ratusan macam jenis yang masing-masing mempunyai ciri khas rasa, bentuk, ukuran, dan warna. erikut ini manfaat buah mangga untuk kesehatan:

Manfaat kesehatan buah mangga

Mengetahui pertanda buah mangga masak mungkin kerap dianggap sebagai hal yang mudah. Tetapi, sebagian orang sering salah dalam mengenalinya. Mengetahui tanda buah mangga masak mungkin sering dianggap sebagai hal yang mudah. Tetapi, sebagian orang sering keliru dalam mengenalinya.

1. Menjaga kesehatan mata

Kandungan antioksisdan zeaxanthin pada mangga berperan penting dalam melindungi kesehatan mata dan mencegahnya dari kerusakan karena degenerasi makula. Degenerasi makula ialah keadaan penglihatan mata yang semakin memburuk seiring dengan bertambahnya usia.

2. Melindungi dari kanker

Mengonsumsi mangga bisa melindungi Anda dari beberapa jenis penyakit kanker, seperti kanker paru-paru, usus besar, payudara, kulit dan saraf. Tidak hanya itu, vitamin A yang terkandung dalam mangga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak renta terkenanya penyakit.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini