get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Wajib Tahu, 8 Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Tubuh

Kamis, 29 September 2022 | 06:15 WIB
header img
Manfaat Buah Mangga. (okezone.com)

3. Menurunkan risiko diabetes

Memakan buah mangga bisa memberikan manfaat untuk mengurangi kadar gula darah ke orang dengan kelebihan berat badan atau obesitas.

Selain itu daun mangga mempunyai senyawa yang bermanfaat untuk mengurangi resiko diabetes, menurunkan berat badan, menurunkan kada gula dan darah dan menurunkan kadar lemak dalam darah.

4. Menjaga kesehatan kulit dan rambut


Buah Mangga. (iNews.id)

Kandungan vitamin A pada mangga bisa merawat kesehatan rambut, karena vitamin A mengandung zat sebum yang bermanfaat untuk melembabkan rambut.

Selainnya merawat, vitamin A berperan dalam pertumbuhan semua jaringan tubuh, termasuk kulit dan rambut. Mangga sebagai buah dengan gizi vitamin C yang tinggi, ini bisa memelihara kolagen pada tubuh.

5. Kaya antioksidan

Dilansir dari Healthline, mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan penting untuk melindungi sel-sel dalam tubuh dari radikal bebas (bisa merusak sel).

Menurut penelitian, kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas bisa membuat tanda-tanda penuaan dini dan menyebabkan berbagai penyakit akut. Mangga mengandung banyak senyawa antioksidan yang terkandung pada daging, kulit, serta bijinya.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut