get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

6 Latihan Fisik Agar Daya Tahan Tubuh Semakin Berstamina

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 17:21 WIB
header img
Latihan Fisik. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Latihan fisik memang merupakan salah satu hal yang membuat tubuh menjadi kembali bugar dan semakin fit. Tetapi, untuk memulainya sebagian orang sering merasa malas untuk melakukan beberapa olahraga fisik itu., maka perlu latihan fisik agar daya tahan tubuh semakin kuat.

Padahal selainnya bisa meningkatkan daya tahan tubuh supaya terhindar dari berbagai gangguan kesehatan, latihan fisik dapat membuat bentuk tubuh menjadi semakin ideal. Ini lantaran latihan fisik akan membakar kalori dan lemak yang membuat tubuh terlihat gemuk dan tidak menarik.

Latihan fisik untuk meningkatkan daya tahan tubuh itu juga harus diimbangi dengan berbagai gaya hidup sehat. Di antaranya yaitu dengan mengonsumsi berbagai makanan sehat sampai mengatur kebiasaan sehari-hari.

Lalu, apa saja latihan fisik yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh? Berikut ulasan selengkapnya seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

6 Latihan Fisik Agar Daya Tahan Tubuh Semakin Berstamina

Plank

Selain sit up, latihan fisik yang lain cukup mudah untuk dilakukan dengan melakukan gerakan plank. Caranya, atur tubuh agar dalam posisi tengkurap. Selanjutnya, biarkan lengan bagian bawah dan jari kaki menjadi tumpuan utama tubuh.

Sebagai awalan, lakukan hal itu selama 30 detik. Turunkan tubuh lalu lakukan gerakan plank kembali sampai terbiasa.

Bench Press

Latihan fisik yang pertama dengan melakukan bench press atau mengangkat barbel dengan posisi tubuh yang tengah berbaring. Latihan fisik yang ini tidak lain untuk melatih kekuatan otot bahu, lengan, dan dada.

Umumnya, latihan fisik ini dilakukan di pusat kebugaran. Untuk pemula, bench press pada umumnya dibantu oleh instruktur kebugaran terlebih dahulu. Tetapi, tidak ada salahnya juga untuk melakukannya di rumah jika Anda memiliki alat dan perlengkapannya yang aman.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut