get app
inews
Aa Read Next : Mami Nita Yulianti dari DRW Skincare Bagikan 55 Ribu Paket Sembako Menjelang Lebaran

7 Cara Make Up Tahan Lama Walaupun Terkena Hujan, Dijamin Manjur!

Senin, 16 Januari 2023 | 07:35 WIB
header img
Cara Make Up Tahan Lama Walaupun Terkena Hujan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Make up tahan lama yang tidak gampang luntur dikala beraktifitas seharian ialah perihal yang diidamkan para perempuan. Di tengah kegiatan yang padat, make up memanglah membutuhkan perlakuan spesial supaya senantiasa stay on hingga kembali ke rumah.

Jika make up gampang luntur, kalian wajib senantiasa touch up. Belum lagi jika lagi masa hujan, kalian butuh rangkaian spesial nih, supaya make up tahan lama walaupun diterpa hujan. Berikut terdapat 10 panduan make up tahan lama anti luntur supaya kalian senantiasa glowing seharian.

7 Cara Make Up Tahan Lama Walaupun Terkena Hujan

1. Persiapkan kulit wajah dengan baik

Sebagus apa juga produk make up yang kalian memiliki, jika kalian tidak persiapkan wajah kalian dengan baik, make up kalian tidak hendak bertahan lama dengan baik. Make up hendak beralih serta berhamburan bersamaan berjalannya waktu.

Persiapkan wajah kalian saat sebelum mengenakan make up dengan melaksanakan eksfoliasi. Melaksanakan eksfoliasi hendak menolong kalian buat melenyapkan minyak, kuman, serta sel kulit mati yang dapat timbul dikala kalian mengaplikasikan make up di wajahmu. Kalian pula wajib melaksanakan eksfoliasi secara teratur 2 kali seminggu supaya kulit kalian senantiasa halus serta make up tahan lama.

Make up tahan lama pula bisa terbentuk bila kalian mengaplikasikan toner terlebih dulu saat sebelum make up. Sehabis cuci muka serta melaksanakan eksfoliasi, kalian dapat aplikasikan toner pada wajah supaya wajah kalian lebih bersih serta bersinar.

Berikutnya aplikasikan pelembap pada wajah. Pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulit kalian hendak menghasilkan kulit yang nampak fresh seharian. Pakai pelembap wajah leluasa minyak supaya bisa menyerap di kulit dengan kilat.

2. Pakai alas bedak leluasa minyak( oil- free foundation)

Produk berbahan bawah minyak bisa membuat riasan wajah lebih gampang beralih. Oleh sebab itu pakai alas bedak dengan bahan bawah yang leluasa minyak supaya make up tahan lama sebab tidak beralih dikala terserang hujan.

Buat kalian yang tipe kulitnya kering, jangan takut. Pemakaian pelembab saat sebelum pemakaian foundation hendak membantu kalian supaya make up tidak rusak( crack). Jangan kurang ingat seleksi foundation yang tahan lama( long lasting foundation).

Closeup portrait of mature woman applying tonal foundation on face with makeup brush. Smiling senior woman applying powder for make up. Cosmetics and make- up portrait. Closeup portrait of mature woman applying tonal foundation on face with makeup brush. Smiling senior woman applying powder for make up.

3. Jangan aplikasikan bedak dengan mengusap wajah

Buat menjauhi foundation beralih, kalian dapat aplikasikan bedak dengan warna yang sesuai dengan foundation yang kalian gunakan. Kalian dapat semata- mata menepuk- nepuk tipis wajah kalian yang telah diaplikasikan foundation dengan bedak memakai brush.

Metode menepuk- nepuk ini dicoba buat mengunci foundation supaya senantiasa pada tempatnya. Metode ini lebih baik buat dicoba supaya make up tahan lama daripada dengan mengusap bedak memakai bedak.

4. Pakai maskara serta eyeliner yang tahan air( waterproof)

Memilih maskara serta eyeliner yang waterproof supaya make up tidak berhamburan ke mana- mana dikala terserang hujan. Maskara serta eyeliner yang tidak waterproof rentan buat luntur bila terserang air serta hendak membuat make up kalian berhamburan. Maskara serta eyeliner waterproof bisa terpelihara seharian.

Permanent eye makeup close up shot. Cosmetologist applying tattooing of eyes. Makeup eyeliner procedurePermanent eye makeup close up shot. Cosmetologist applying tattooing of eyes. Makeup eyeliner procedure/ Gambar: Getty Images/ iStockphoto/ Luda311.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut