get app
inews
Aa
Read Next : Mami Nita Yulianti dari DRW Skincare Bagikan 55 Ribu Paket Sembako Menjelang Lebaran

5 Rekomendasi Skincare untuk Orang Tua yang Tepat Digunakan

Senin, 20 Maret 2023 | 11:34 WIB
header img
Skincare untuk Orang Tua. (okezone.com)

BATU, iNewsBatu.id - Saat menua, kulit kita cenderung mengalami berbagai masalah seperti keriput, kekeringan, dan hilangnya elastisitas. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit pada usia yang lebih tua. Berikut adalah lima rekomendasi perawatan kulit untuk orang tua:

5 Rekomendasi Skincare untuk Orang Tua

1. Gunakan produk pelembab yang tepat

Pelembab sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit dan meminimalkan munculnya kerutan. Orang tua harus memilih produk pelembab yang cocok dengan jenis kulit mereka.

Jika kulit sangat kering, gunakan pelembab yang lebih kental. Jika kulit cenderung berminyak, pilih pelembab yang lebih ringan. Produk pelembab yang mengandung bahan-bahan seperti hyaluronic acid, glycerin, dan ceramide juga dapat membantu menjaga kelembaban kulit.

2. Gunakan krim mata

Kulit di sekitar mata sangat tipis dan rentan terhadap keriput. Orang tua harus menggunakan krim mata untuk membantu mengurangi tampilan keriput di area ini.

Krim mata biasanya mengandung bahan-bahan yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi bengkak di sekitar mata. Pilih krim mata yang mengandung vitamin C, retinol, atau peptida untuk hasil terbaik.

3. Hindari sabun wajah yang keras

Sabun wajah yang keras dapat menghilangkan minyak alami kulit dan membuat kulit terasa kering dan ketat. Orang tua harus menggunakan sabun wajah yang lembut dan tidak mengandung bahan-bahan yang dapat mengiritasi kulit. Pilih produk yang mengandung bahan-bahan alami seperti lidah buaya atau chamomile untuk membantu menenangkan dan merawat kulit.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut