get app
inews
Aa Read Next : 3 Cara Menggunakan Mobizen Android Dengan Mudah

10 Inovasi Teknologi yang Kandas di Pasaran, Kepoin Yuk!

Sabtu, 10 Desember 2022 | 14:37 WIB
header img
Inovasi Teknologi yang Kandas di Pasaran. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Inovasi pada dunia teknologi merupakan perihal yang harus untuk industri yang bergerak di bidang digital, perihal ini bisa dilihat dari banyaknya industri yang tumbang sebab menyudahi berinovasi tetapi tidak seluruh inovasi yang dicoba bisa membuahkan hasil, sebagian inovasi malah jadi kegagalan untuk industri, berikut merupakan produk hasil inovasi industri teknologi besar yang nyatanya kandas di pasaran.

10 Inovasi Teknologi yang Kandas di Pasaran

1. BlackBerry

Pada masa jayanya BlackBerry merupakan suatu simbol smartphone berkelas tetapi nyatanya kandas mempertahankan kejayaan tersebut sebab sistem ekslusif yang diusung oleh BlackBerry menutup kesempatan pengembang pihak ketiga buat berinovasi serta meningkatkan produk tersebut.

Disisi lain Android selaku pengembang buatan google timbul dengan menawarkan sistem open source yang berikan banyak kesempatan buat meningkatkan aplikasi pihak ketiga sehingga membuat Android lebih menarik serta Blackberry mulai ditinggalkan.

2. 3D TV

Dengan kesuksesan bioskop yang mempraktikkan pengalaman menyaksikan film dengan sensasi 3 Ukuran, banyak produsen tv yang berupaya buat bawa sensasi tersebut ke ruang tamu.

Teknologi ini mencampurkan keahlian layar ditambah dengan kacamata spesial yang bisa membagikan sensasi berbeda. Tetapi produk ini kandas diluncurkan sebab peminat dari produk ini di dasar ekspektasi, yang diakibatkan oleh aspek kenyamanan konsumsi kacamata 3D dirumah yang tidak dilihat oleh produsen 3D Televisi.

3. Windows Phone

Nama Microsoft selaku raksasa aplikasi pengembang tidak dapat menjamin tiap produk yang dikeluarkan mereka hendak diterima baik oleh konsumen perihal ini teruji pada kegagalan Windows Phone.

Menggandeng raksasa lain ialah Nokia buat memproduksi Windows Phone tampaknya masih belum bisa menolong inovasi ini mengalahkan hp lain yang memakai sistem Android ataupun Smartphone besutan Apple.

4. Oculus Rift

Merasakan sensasi bermain permainan tetapi seolah- olah terdapat di dalamnya merupakan pengalaman yang dicari banyak orang serta itu bisa terwujud dengan timbulnya Oculus Rift yang menawarkan pengalaman seragam dalam konsep virtual reality.

Tetapi dalam penjualannya Oculus Rift dapat dikatakan kandas sebab harga dari device ini yang terkategori mahal serta permainan yang ada masih sedikit, dan menimbulkan penjualan dari produk ini tidak signifikan.


Google Glass. (okezone.com)

5. Google Glass

Google selaku salah satu industri yang seakan tidak sempat kehilangan ilham buat berinovasi, pada tahun 2012 merilis device yang diberi nama Google Glass yang mencampurkan teknologi AR serta VR, tetapi semenjak produk ini dirilis banyak orang yang merasa pribadi mereka tersendat oleh orang yang mengenakan device ini ke tempat universal.

Google Glass kesimpulannya jadi salah satu inovasi yang kandas besar sebab buat pengembangan device ini google sudah mendedikasikan banyak perihal buat melaksanakan studi.

6. Fire Phone

Selaku salah satu industri teknologi yang sangat tumbuh di dekade ini Amazon tidak sempat menyudahi berinovasi serta salah satu inovasi yang sempat dibesarkan oleh Amazon merupakan suatu smartphone yang diberi nama Fire Phone.

Tetapi Fire Phone menemukan evaluasi kurang baik sebab dikira produk separuh jadi yang sepatutnya belum layak dibuat serta perihal ini memunculkan kerugian yang lumayan signifikan kepada pihak amazon.

7. Apple Pippin

Bisa jadi kita memahami Apple selaku industri yang melahirkan bahan- bahan semacam iPhone, iPad, serta iPod tetapi yang belum banyak orang ketahui pada tahun 1996, Apple sempat merilis suatu console permainan yang diberi nama Apple Pippin tetapi penjualan console ini tidak semanis penjualan iPhone serta Pippin tidak sanggup mengalahkan dominasi PlayStation, Nintendo, serta Xbox sampai kesimpulannya Steve Jobs menghentikan proyek ini.

8. Microsoft Zune

Microsoft pula sempat merilis device pemutar musik buat menyaingi dominasi iPod tetapi penjualan Microsoft Zune tidak cocok semacam yang diharapkan serta bagi pengamat kegagalan Zune diakibatkan oleh keterlambatan Microsoft dalam merespon pasar.

Dari segi device iPod pula mempunyai banyak kelebihan yang tidak dipunyai Zune, tidak hanya itu banyak pengguna yang mengeluhkan banyaknya bugs yang ditemukan, kemudian kesimpulannya pada tahun 2012 Zune menyudahi dibuat.

9. Samsung Galaxy Note 7

Kala awal kali diluncurkan pada tahun 2016 Samsung Galaxy Note 7 menuai banyak sekali pujian, banyak yang membagikan review kalau Galaxy Note 7 ialah hp terbaik yang sempat terbuat.

Perihal tersebut tidak berlangsung lama kala banyak Galaxy Note 7 yang meledak sebab permasalah baterai apalagi smartphone ini pernah dilarang penggunaanya di atas pesawat atas bawah pertimbangan Transportation Security Administration

10. HD- DVD

HD- DVD serta Bluray merupakan 2 format video yang sempat bersaing buat memperkenalkan video beresolusi besar, pada tahun 2006 Toshiba serta NEC memperkenalkan HD- DVD kepada publik serta pernah berhasil mengungguli Bluray selaku kompetitor.

Dominasi HD- DVD tidak berlangsung lama sebab lama- lama Bluray yang mulai mengambil alih dominasi pasar berkat taktik dari pihak Bluray yang mendekati studio- studio besar serta ternama buat merilis film dalam format Bluray serta sehabis itu HD- DVD terus menjadi terpuruk sampai kesimpulannya menghentikan penciptaan pada tahun 2008.

Nah, seperti itu 10 inovasi teknologi yang nyatanya kandas di pasaran, sebagian produk kandas sebab mutu produknya tetapi sebagian produk yang lain kandas sebab belum memikirkan keadaan pasar secara matang sampai kesimpulannya kurang diterima. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut