get app
inews
Aa Read Next : 7 Pemain Sepak Bola Indonesia dengan Bayaran Termahal

9 Deretan Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia, Harganya Fantastis!

Selasa, 13 Desember 2022 | 09:47 WIB
header img
Deretan Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Siapa pemain sepak bola termahal di dunia? Bursa transfer dikejutkan oleh nama-nama pemain yang dibeli oleh klub ternama dengan nilai yang fantastis. Salah satunya adalah Neymar yang hengkang dari Barcelona ke PSG pada harga 222 juta euro. Selain itu, ada beberapa pemain yang lain mencatat rekor nilai transfer termahal sejauh sejarah.

Tetapi, bagaimana nasib mereka setelah dibeli oleh klub baru? Ada yang bersinar, tapi ada juga yang tidak bisa menunjukkan performa terbaik. Yuk, simak daftar nama-nama pemain dengan label termahal di dunia saat ini.

9 Deretan Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe sebagai salah satu pemain sepak bola termahal di dunia. Nilai transfer pemain ini mencapai 205 juta euro berdasar studi kelompok peneliti dari CIES Football Observatory. Saat ini, Kylian Mbappe baru saja menandatangani kontrak lanjutan dengan club PSG selama 3 tahun ke depan.

Sebagai pemain muda dengan performa yang bagus, tidak heran bila Kylian Mbappe dinobatkan sebagai pemain termahal musim ini. Sebelum memperbarui kontrak dengan PSG, pemain berusia 23 tahun ini juga pernah ditawar oleh Real Madrid. Namun, dia memutuskan tetap tinggal di PSG.

2. Jack Grealish

Jack Grealish sebagai salah satu pemain sepak bola termahal menurut laman Transfermarkt. Pada bursa transfer musim panas 2021, Manchester City harus menebus Jack Grealish dengan 117,5 juta euro dari Aston Villa.

Dengan nilai transfer itu, pemain sayap ini mencatatkan diri sebagai pemain sepak bola paling mahal sepanjang Liga Inggris. Meskipun demikian, Jack Grealish bersikap santai dan tidak merasa tertekan. Pemain berusia 26 tahun itu diikat dengan kontrak 6 tahun oleh Manchester City.

3. Antoine Griezmann

Pemain yang lain disebut sebagai pemain termahal di dunia sepak bola adalah Antoine Griezmann. Pemain ini diboyong oleh Barcelona dari Atletico Madrid dengan nilai transfer mencapai 120 juta euro pada awal musim 2019/2020.

Sayangnya, striker timnas Perancis ini tidak memperoleh kepercayaan penuh dari pelatih klub, Quique Setién. Antoine Griezmann lebih banyak ada di bench dan hanya menjadi pemain pengganti. Saat ini, pemain berusia 31 tahun itu dipinjamkan ke Atletico Madrid, klub asalnya pada musim 2021/2022. Dia dinilai tampil lebih baik dan konsisten.


Ousmane Dembele. (okezone.com)

4. Ousmane Dembele

Selain Neymar dan Coutinho, Barcelona juga pernah membeli pemain termahal yaitu Ousmane Dembele. Nilai transfer yang harus dibayar oleh Barcelona ke Borussia Dortmund ialah 105 juta euro. Dia mulai bergabung pada club itu pada 2017, tidak lama setelah Neymar dilepas ke PSG.

Saat ini, Ousmane Dembele kembali memperpanjang kontraknya dengan Barcelona sampai 2024. Perpanjangan kontrak itu sempat berlangsung alot karena Dembele menuntut kenaikan gaji tapi tidak dapat dipenuhi karena kondisi klub yang tidak baik. Perannya di club dapat disebut cukup penting karena menjadi andalan di lini serang.

5. Neymar

Neymar sebagai pemain sepak bola termahal dengan nilai transfer hampir 222 juta euro. Nilai transfer itu disetujui oleh PSG untuk membawa Neymar dari Barcelona. Meskipun demikian, angka itu ditetapkan karena Neymar hengkang dari club tanpa pembicaraan. Tersebut sebabnya Barcelona melepas Neymar ke PSG dengan nilai tinggi.

Sekarang ini, performa Neymar di PSG dinilai kurang maksimal. Bahkan, ada rumor yang menyebutkan pemain itu akan ditendang keluar club karena tidak memberikan kontribusi. Padahal menurut perjanjian kontrak, Neymar baru selesai di PSG pada 2025 nanti.

6. Philippe Coutinho

Satu kembali pemain sepak bola termahal yang didatangkan Barcelona dengan nilai fantastis ialah Philippe Coutinho. Nilai transfer Coutinho saat diboyong dari Liverpool pada 2018 ialah 145 juta euro. Sebelumnya, Coutinho ialah pemain Inter Milan yang dibeli dengan harga 13 juta euro pada 2012/2013 lalu.

Saat ini, pemain asal Brasil itu bermain untuk Aston Villa dengan status pinjaman. Bergabung pada 2022, Philippe Coutinho menunjukkan performa yang optimal. Pelatih Steven Gerrard juga terkesan dan berniat membawa Coutinho sebagai pemain tetap di club itu.

7. Joao Felix

Joao Felix menjadi salah satu pemain sepak bola termahal yang dibeli oleh Atletico Madrid dengan nilai 126 juta euro dari club Benfica. Pemain muda itu memulai kontraknya dengan Atletico Madrid pada 2019 kemarin. Nilai transfernya bahkan lebih besar daripada saat Ronaldo pindah ke Juventus dari Real Madrid.

Saat ini, Joao Felix bermain dengan Atletico Madrid sampai 2024. Dia menjadi salah satu andalan di tim dan mengenakan nomor punggung 7, peninggalan dari Antoine Griezmann yang pindah ke Barcelona.

8. Romelu Lukaku

Chelsea dikabarkan harus mengeluarkan uang senilai 115 juta euro untuk memboyong kembali Romelu Lukaku. Club awalnya, Inter Milan, melepas Lukaku ke Chelsea pada 2021 lalu setelah sebelumnya dari Manchester United.

Sejauh ini, Lukaku sebagai pemain yang paling sering berganti club. Selainnya Chelsea, Inter Milan, dan Manchester United, pemain asal Belgia ini sempat juga menjadi bagian dari Everton. Everton membeli Lukaku dari Chelsea seharga 18 juta pounds.

9. Paul Pogba

Dalam deretan pemain termahal di dunia, ada pula nama Paul Pogba. Manchester United mendatangkan pemain ini dari Juventus dengan harga 105 juta euro. Ini ialah pembelian MU yang terbilang sangat besar bahkan dapat mencatat rekor dunia. Saat sebelum di Juventus, Paul Pogba juga pernah bermain untuk MU. Prestasinya di Juventus yang berhasil membawa klub menjadi juara Liga Champions pada 2015 membuat Pogba dilirik kembali.

Nah, inilah deretan pemain sepak bola termahal di dunia sejauh sejarah. Ulasan menarik mengenai sepak bola bisa didapatkan di situs ini. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut