get app
inews
Aa Read Next : Lima Pemain Sepak Bola Timnas Indonesia Tampan yang Bikin Hati Perempuan Meleleh

Kisah Cristiano Ronaldo Satu - Satunya Pemain Sepak Bolo yang Dikontrak Seumur Hidup Brand Nike

Rabu, 26 Juni 2024 | 09:50 WIB
header img
Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes).

BATU, iNewsBatu.id - Cristiano Ronaldo, satu-satunya pesepakbola dunia yang ternyata dikontrak seumur hidup oleh brand Nike menarik diulas. Alasan dirinya dikontrak seumur hidup tak lepas dari pencapaian yang diraih Ronaldo, baik saat di atas lapangan maupun di luar lapangan.

Sebagai informasi, hanya ada tiga orang atlet yang mendapat kontrak seumur hidup dari Nike. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Lebron James yang merupakan pemain basket, dan juga Michael Jordan yang sama-sama pemain basket.

Ketiga olahragawan ini bahkan mendapat sebuah kehormatan, di mana namanya diabadikan dalam sebuah karya sepatu yang dijual di seluruh dunia. Lebron James diabadikan dalam sepatu Nike LeBron. Kemudian, Michael Jordan diabadikan dalam sepatu Nike Air Jordan.

Sementara Cristiano Ronaldo, dia sebagai satu-satunya pesepakbola yang mendapat kontrak seumur hidup oleh Nike diabadikan dalam sepatu Nike Mercurial CR7.

Nike dan Cristiano Ronaldo sejatinya sudah menjalin kerja sama sejak 2003 atau bertepatan saat CR7 bergabung dengan Manchester United di era Sir Alex Ferguson. Sejak saat itu, ia telah mempromosikan lebih dari 60 jenis sepatu Nike hingga 2016.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut