get app
inews
Aa Read Next : 7 Pemain Sepak Bola Indonesia dengan Bayaran Termahal

9 Deretan Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia, Harganya Fantastis!

Selasa, 13 Desember 2022 | 09:47 WIB
header img
Deretan Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Siapa pemain sepak bola termahal di dunia? Bursa transfer dikejutkan oleh nama-nama pemain yang dibeli oleh klub ternama dengan nilai yang fantastis. Salah satunya adalah Neymar yang hengkang dari Barcelona ke PSG pada harga 222 juta euro. Selain itu, ada beberapa pemain yang lain mencatat rekor nilai transfer termahal sejauh sejarah.

Tetapi, bagaimana nasib mereka setelah dibeli oleh klub baru? Ada yang bersinar, tapi ada juga yang tidak bisa menunjukkan performa terbaik. Yuk, simak daftar nama-nama pemain dengan label termahal di dunia saat ini.

9 Deretan Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe sebagai salah satu pemain sepak bola termahal di dunia. Nilai transfer pemain ini mencapai 205 juta euro berdasar studi kelompok peneliti dari CIES Football Observatory. Saat ini, Kylian Mbappe baru saja menandatangani kontrak lanjutan dengan club PSG selama 3 tahun ke depan.

Sebagai pemain muda dengan performa yang bagus, tidak heran bila Kylian Mbappe dinobatkan sebagai pemain termahal musim ini. Sebelum memperbarui kontrak dengan PSG, pemain berusia 23 tahun ini juga pernah ditawar oleh Real Madrid. Namun, dia memutuskan tetap tinggal di PSG.

2. Jack Grealish

Jack Grealish sebagai salah satu pemain sepak bola termahal menurut laman Transfermarkt. Pada bursa transfer musim panas 2021, Manchester City harus menebus Jack Grealish dengan 117,5 juta euro dari Aston Villa.

Dengan nilai transfer itu, pemain sayap ini mencatatkan diri sebagai pemain sepak bola paling mahal sepanjang Liga Inggris. Meskipun demikian, Jack Grealish bersikap santai dan tidak merasa tertekan. Pemain berusia 26 tahun itu diikat dengan kontrak 6 tahun oleh Manchester City.

3. Antoine Griezmann

Pemain yang lain disebut sebagai pemain termahal di dunia sepak bola adalah Antoine Griezmann. Pemain ini diboyong oleh Barcelona dari Atletico Madrid dengan nilai transfer mencapai 120 juta euro pada awal musim 2019/2020.

Sayangnya, striker timnas Perancis ini tidak memperoleh kepercayaan penuh dari pelatih klub, Quique Setién. Antoine Griezmann lebih banyak ada di bench dan hanya menjadi pemain pengganti. Saat ini, pemain berusia 31 tahun itu dipinjamkan ke Atletico Madrid, klub asalnya pada musim 2021/2022. Dia dinilai tampil lebih baik dan konsisten.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut