get app
inews
Aa Read Next : 7 Pemain Sepak Bola Indonesia dengan Bayaran Termahal

9 Deretan Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia, Harganya Fantastis!

Selasa, 13 Desember 2022 | 09:47 WIB
header img
Deretan Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia. (okezone.com)

Ousmane Dembele. (okezone.com)

4. Ousmane Dembele

Selain Neymar dan Coutinho, Barcelona juga pernah membeli pemain termahal yaitu Ousmane Dembele. Nilai transfer yang harus dibayar oleh Barcelona ke Borussia Dortmund ialah 105 juta euro. Dia mulai bergabung pada club itu pada 2017, tidak lama setelah Neymar dilepas ke PSG.

Saat ini, Ousmane Dembele kembali memperpanjang kontraknya dengan Barcelona sampai 2024. Perpanjangan kontrak itu sempat berlangsung alot karena Dembele menuntut kenaikan gaji tapi tidak dapat dipenuhi karena kondisi klub yang tidak baik. Perannya di club dapat disebut cukup penting karena menjadi andalan di lini serang.

5. Neymar

Neymar sebagai pemain sepak bola termahal dengan nilai transfer hampir 222 juta euro. Nilai transfer itu disetujui oleh PSG untuk membawa Neymar dari Barcelona. Meskipun demikian, angka itu ditetapkan karena Neymar hengkang dari club tanpa pembicaraan. Tersebut sebabnya Barcelona melepas Neymar ke PSG dengan nilai tinggi.

Sekarang ini, performa Neymar di PSG dinilai kurang maksimal. Bahkan, ada rumor yang menyebutkan pemain itu akan ditendang keluar club karena tidak memberikan kontribusi. Padahal menurut perjanjian kontrak, Neymar baru selesai di PSG pada 2025 nanti.

6. Philippe Coutinho

Satu kembali pemain sepak bola termahal yang didatangkan Barcelona dengan nilai fantastis ialah Philippe Coutinho. Nilai transfer Coutinho saat diboyong dari Liverpool pada 2018 ialah 145 juta euro. Sebelumnya, Coutinho ialah pemain Inter Milan yang dibeli dengan harga 13 juta euro pada 2012/2013 lalu.

Saat ini, pemain asal Brasil itu bermain untuk Aston Villa dengan status pinjaman. Bergabung pada 2022, Philippe Coutinho menunjukkan performa yang optimal. Pelatih Steven Gerrard juga terkesan dan berniat membawa Coutinho sebagai pemain tetap di club itu.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut