get app
inews
Aa Read Next : 7 Pemain Sepak Bola Indonesia dengan Bayaran Termahal

5 Rekor Tendangan Terkeras yang Tercatat Dalam Sejarah Dunia

Selasa, 11 Oktober 2022 | 15:27 WIB
header img
Rekor Tendangan Terkeras. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Ada mengatakan seperti petir yang menggambar gudang. Inilah perkataan untuk pemain sepak bola yang telah memiliki rekor tendangan terkeras yang tercatat dalam sejarah dunia

Sering kali gol yang tercipta melalui sepakan keras membuat para penggemar sepakbola terpukau. Umumnya tembakan yang buat penonton berdecak kagum tercipta dari luar kotak penalti.

Melakukan tembakan keras dan terukur ke gawang memerlukan skill yang mumpuni. Meski sudah menjadi pesepakbola profesional, tetapi si pemain tetap memerlukan latihan ekstra untuk melepaskan tembakan superkeras.

Berikut ini 5 tendangan terkeras yang pernah tercatat dalam sejarah:

1. Arjen Robben

Gelandang lincah, Arjen Robben yang pernah bermain untuk Chelsea, Real Madrid dan Bayern Munich menjadi pemain di urutan kedua yang melesakkan tendangan super keras.

Golnya terjadi saat ia bermain untuk Real Madrid di laga uji coba kontra Borussia Dortmund. Tendangan satu sentuhan (first time) membuat kiper lawan terkejut. Tembakannya melesat 190 km /jam.

2. Ronald Koeman

Kemampuan Ronald Koeman sebagai pesepakbola tidak perlu diragukan. Walau hanya seorang bek, ia memproduksi lebih 200 gol atas namanya.

Tendangan terkerasnya tercatat pada Final Champions 1992. Koeman yang membela Barcelona mencetak gol dari tendangan bebas ke gawang Sampdoria.

Tembakan Koeman melesat ke gawang lawan dengan kecepatan 188 km /jam. Berkat gol dari Koeman, Barcelona menang 1-0 atas Sampdoria dan berhak menyabet titel Liga Champions 1991-1992.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut